Kamera iPhone 8 Plus Dinobatkan Sebagai Kamera Smartphone Terbaik

Jakarta, PCplus. Hadirnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang resmi diluncurkan baru-baru ini membawa berbagai fitur baru serta peningkatan dari generasi sebelumnya, termasuk juga dari sisi kameranya.

Bahkan, kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menjadi salah satu kamera smartphone terbaik di dunia saat ini. DxOMark, sebuah situs yang menguji berbagai macam kamera termasuk kamera smartphone menobatkan kamera iPhone 8 Plus sebagai kamera smartphone terbaik di dunia saat ini.

Ini juga kali pertamanya sebuah perangkat iPhone bisa mengalahkan smartphone Android dalam beberapa tahun belakangan ini. Dalam pengujian, DxOMark memberikan nilai 94 untuk kamera iPhone 8 Plus, lebih tinggi dari kamera milik Google Pixel dan HTC U11 yang memiliki nilai 90. iPhone 8 pun lebih bagus dari kedua smartphone tersebut dengan nilai 92.

DxOMark memberikan nilai berdasarkan kinerja kamera smartphone dalam menghasilkan gambar. Penilaian dilakukan berdasarkan kualitas gambar, tingkat exposure, kontras, akurasi warna, kecepatan dan akurasi fokus, ketajaman dan detail gambar, noise, dan masih banyak lagi.

DxOMark menyatakan, hasil foto yang dihasilkan iPhone 8 Plus di luar ruangan memiliki kualitas yang mengagumkan. Foto yang dihasilkan memiliki tingkat detail yang sangat tinggi dengan warna yang akurat serta dynamic range yang sangat baik. Kinerjanya dalam kondisi cahaya minim juga diklaim sangat baik.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga tercatat mampu menangkap foto dengan mode HDR lebih baik jika dibandingkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

iPhone 8 Plus memiliki konfigurasi kamera ganda yang memiliki sensor 12 mega pixel. Kamera pertama memiliki lensa 28 mm f/1,8 dengan OIS (optical image stabilization) dan kamera kedua memiliki lensa tele 56 mm f/2,8.

Dengan pencapaian ini, persaingan smartphone pun akan makin ketat. Para produsen smartphone lain pun akan berlomba-lomba menghadirkan kamera yang lebih baik untuk kembali mengalahkan iPhone.

Tanggapan Kamu

komentar