Peduli Kanker, IBM Luncurkan Aplikasi “Teman Kanker”

Jakarta, PCplus. IBM Indonesia bersama Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) baru-baru ini meluncurkan aplikasi “Teman Kanker” di Makassar Minggu (17/9). Menurut IBM, aplikasi ini berfungsi menghubungkan dokter, penyintas (survivor/yang pernah terkena kanker dan berhasil sembuh atau bertahan), pelaku medis, relawan, dan semua pihak yang peduli terhadap kanker.

Menurut IBM, aplikasi ini juga bertujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem guna membantu proses penyembuhan bagi pasien kanker serta memperkenalkan adanya deteksi dini terhadap kanker agar bisa diantisipasi. IBM menyatakan bahwa aplikasi yang dijalankan di smartphone ini dibuat oleh IBM Global Business Services sebagai bentuk hibah bagi komunitas melalui Corporate Citizenship Corporate Affairs (CC&CA) IBM kepada YOAI.

IBM menambahkan bahwa aplikasi Teman Kanker ini dibuat oleh IBM sebagai bentuk sumbangsih perusahaan kepada komunitas dan sebagai bukti kepedulian IBM Indonesia bagi negeri yang telah berada sejak tahun 1937.

Selama menjalani bisnis di Indonesia, IBM menyatakan telah membuktikan komitmennya dalam memberikan bantuan bagi pelanggan dalam menghadapi kompetisi bisnis melalui inovasi, selain mendukung tujuan pemerintah dalam meningkatkan kehidupan komunitas.

“Kami berharap aplikasi Teman Kanker akan menjadi alat yang bermanfaat tidak hanya untuk penderita kanker, tetapi untuk setiap orang yang ingin mengetahui leih banyak tentang kanker dan ekosistem yang mendukungnya,“ ujar ujar Gunawan Susanto (Presiden Direktur, IBM Indonesia).

“Dengan adanya aplikasi Teman Kanker ini selain dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker pada anak, juga untuk meluruskan kesalahpahaman yang masih banyak ditemui terkait penyakit kanker, antara lain anggapan bahwa kanker pada anak tidak dapat disembuhkan. Padahal sebenarnya kanker pada anak dapat disembuhkan asal ditemukan dalam stadium awal,” ungkap Rahmi Adi Putra Tahir (Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Aplikasi Teman Kanker sendiri bisa diunduh di Play Store dengan alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.temankanker.

Tanggapan Kamu

komentar