SanDisk Hadirkan microSD Ultra 400 GB ke Indonesia

Jakarta, PCplus. Setelah diperkenalkan pada gelaran IFA 2017 di akhir bulan Agustus 2017 silam, SanDisk secara resmi menghadirkan kartu memori microSDXC seri Ultra berkapasitas 400 GB ke Indonesia.

Menurut SanDisk, SanDisk Ultra 400 GB ini menjadi kartu memori microSD yang terbesar di dunia saat ini. Pencapaian ini menjadi rekor terbaru SanDisk setelah sebelumnya memecahkan rekor dengan merilis microSD berkapasitas 200 GB pada tahun 2015 lalu.

Idris Effendi (Indonesia Country Sales Manager, SanDisk) menyatakan bahwa kartu memori ini ditujukan untuk pengguna drone, action camera, dan smartphone yang membutuhkan kapasitas besar. Ia mencontohkan, dengan kapasitas 400 GB,  kartu memori ini bisa menyimpan hingga 200 film dengan resolusi full HD.

Kartu memori microSDXC SanDisk Ultra 400 GB ini memiliki rating kecepatan UHS-1 yang memungkinkan kartu memori ini menghadrirkan kecepatan transfer hingga 100 megabyte per detik atau kira-kira setara dengan 1.200 foto per menit. Lalu, kartu memori ini juga telah mendukung sertifikasi A1 App Performance Class. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa kartu memori ini dapat melakukan loading aplikasi pada smartphone dengan lebih cepat dibandingkan yang belum mendukungnya.

Saat ini memang belum ada smartphone yang telah menyatakan mendukung sertifikasi A1 ini. Namun, nantinya, sertifikasi ini akan mulai diperkenalkan pada smartphone untuk menghasilkan kecepatan loading yang lebih cepat. Idris juga mengatakan bahwa seluruh smartphone yang telah mendukung kartu memori microSDXC dengan kapasitas minimal 64 GB ke atas dapat menggunakan kartu memori ini.

SanDisk Ultra 400 GB ini akan mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai bulan November 2017 mendatang. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp4.399.000 dengan garansi selama sepuluh tahun.

Tanggapan Kamu

komentar