Survei: Pria Ternyata Juga Gemar Belanja

Jakarta, PCplus. Menurut BLANJA.com, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Priceza, saat ini pria ternyata menggemari aktivitas berbelanja online dibandingkan wanita. Kemudahan yang ditawarkan oleh banyak marketplace diperkirakan membuat pria lebih suka berbelanja online karena menghemat waktu, dan tidak perlu repot-repot datang ke toko untuk memilih produk yang dicari.

Survei ini menyebutkan bahwa rentang usia baik pria atau wanita yang sering berbelanja online adalah pada usia 18 – 35 tahun. Sementara produk yang paling banyak diminati ternyata masih seputar telepon & gadget (sebanyak 30%), pulsa (25%), fashion & aksesori (20%), dan rumah & elektronik (20%).

Survei ini juga mengungkap fakta menarik, yakni bahwa masyarakat ternyata sering melakukan aktivitas belanja online pada jam kerja. Hal ini terlihat dari traffic transaksi paling tertinggi terjadi pada pukul 11 pagi hingga 12 siang, yang tentunya merupakan jam kerja di hari kerja. Hal ini berbanding terbalik dengan jam saat akhir pekan.

Di saat itu, traffic transaksi justru menurun. Ini berarti bahwa banyak pembeli melakukan transaksi di jam dan hari kerja.

Survei ini juga mengungkap bahwa generasi millennial menjadi pembeli potensial terbesar dala aktivitas berbelanja online. Pasalnya, generasi millennial merupakan orang-orang yang terbiasa dengan kecepatan dan kemudahan. Dan, aktivitas berbelanja menjadi satu kegiatan baru yang begitu mudah dilakukan dalam era generasi millennial yang sedang bertumbuh.

Survei ini menyatakan bahwa kemudahan menjadi alasan makin besarnya peluang generasi millenial berbelanja kapan pun dan di mana pun. Ini tidak seperti generasi-genersi sebelumnya yang hanya mengandalkan toko fisik untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Tanggapan Kamu

komentar