Jadikan Smartphone sebagai Studio Berjalan, Tik Tok Hadir di Indonesia

Jakarta, PCplus. ByteDance Inc. baru saja mengembangkan sayapnya di Indonesia dengan meluncurkan Tik Tok, aplikasi video musik dan jejaring sosial. ByteDance menyatakan melihat potensi pertumbuhan yang menjanjikan untuk berkembang secara global.

Di Tiongkok sendiri, Tik Tok diklaim meupakan salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler. Ini menurut ByteDance berkat teknologinya yang canggih dan mudah digunakan.

Menurut ByteDance Inc., di acara peluncuran Tik Tok ini, diundang sebanyak seratus kreator dan pesohor (selebritas), termasuk aktris Indonesia Salshabilla Adriani dan aktris sekaligus penyanyi asal Thailand Suppanad Jittaleela. Kedua bintang pop ini menurut ByteDance Inc memperlihatkan kreasi kontennya melalui akun Tik Tok mereka sendiri.

Menurut ByteDance Inc, Tik Tok akan menjadikan ponsel pengguna sebagai studio berjalan. Aplikasi ini menghadirkan special effects yang menarik dan mudah digunakan sehingga semua orang bisa menciptakan sebuah video yang keren dengan mudah.

Melalui kombinasi kecerdasan buatan dan teknologi penangkap gambar, ByteDance Inc menyatakan bahwa kreasi video akan disederhanakan dan ditingkatkan, di saat bersamaan performa video pun juga turut ditingkatkan.

Dengan aplikasi ini, pengguna akan bisa memanfaatkan efek khusus seperti efek shaking and shivering pada video dengan musik elektronik, mengubah warna rambut, memasang 3D stickers, dan menambahkan properti lainnya. ByteDance Inc. menyatakan bahwa kreator dapat mengembangkan bakatnya lagi dan membuka dunia tanpa batas hanya dengan memasuki perpustakaan musik lengkap Tik Tok.

ByteDance Inc mengklaim bahwa Tik Tok didesain agar menjadi teknologi yang mudah digunakan. Pengguna Tik Tok dimungkinkan membuat video-video pendek yang unik secara cepat dan mudah untuk kemudian menyebarkannya ke teman-teman dan dunia.

ByteDance Inc. mengklaim bahwa Tik Tok akan memberdayakan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai bentuk revolusi konten. Ini menurut ByteDance Inc. akan menjadikan aplikasi ini sebagai sebuah wujud tolok ukur baru dalam berkreasi bagi para online content creators di seluruh dunia, terutama Indonesia.

Aplikasi menurut ByteDance Inc sudah bisa didapat di Google Play serta App Store.

 

Tanggapan Kamu

komentar