Turunkan Biaya Operasional TI, Hitachi Vantara Perkenalkan Smart Data Center

Jakarta, PCplus. Hitachi Vantara (anak perusahaan Hitachi, Ltd), belum lama ini mengumumkan smart data center di acara NEXT 2017.

Menurut Hitachi, Smart Data Center Hitachi NewCo menampilkan seluruh pendekatan dan teknologi terkini dalam pengelolaan infrastruktur, prediksi analisis dan kemampuan IoT. Tujuannya, menambah kemampuan pelanggan dalam mengatasi tantangan di lingkungan TI yang kompleks saat ini.

Hitachi menyatakan bahwa Hitachi Vantara menempatkan Smart Data Center sebagai pendekatan mutakhir untuk mengoptimalkan segala aspek pengoperasian TI antar-data center, mengurangi biaya operasi, mengelola risiko, dan meningkatkan kemampuan untuk merespons perubahan bisnis.

Menurut Hitachi, pendekatan Smart Data Center ini membuat dunia TI lebih gesit dengan melakukan sentralisasi kontrol dan mengotomatiskan proses yang menjangkau banyak sistem, data center, dan cloud.

Hitachi menambahkan bahwa Smart Data Center berbeda dengan administrasi TI tradisional, karena memiliki kemampuan untuk mengotomatiskan proses pengambil keputusan, kajian dan panduan melalui analisis prediksi, IoT dan kecerdasan yang bersifat menentukan.

Kemampuan-kemampuan tersebut menurut Hitachi memusatkan pengelolaan dari infrastruktur TI untuk tugas-tugas sederhana seperti penyediaan provisi sekaligus hal-hal kompleks lainnya seperti optimalisasi dan perbaikan otomatis antar-data center.

Hitachi menambahkan bahwa Smart Data Center memiliki keunggulan-keunggulan seperti:

* Meningkatkan kecepatan waktu untuk menyebarkan sumber-sumber TI dan melengkapi tugas-tugas administrasi

* Mempersingkat perubahan dan memperkenalkan teknologi infrastruktur baru

* Memberikan pengoperasian data center secara dinamis dan pandangan komersial secara menyeluruh, sesuai permintaan, untuk pengambilan keputusan berbasiskan data, manajemen risiko dan perencanaan

* Memaksimalkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya operasional

* Meningkatkan keselarasan bisnis dan tingkatan pelayanan secara konsisten

Hitachi menambahkan bahwa solusi Smart Data Center sekarang tersedia melalui program pelanggan pengguna awal Hitachi Vantara. Menurut Hitachi, pelanggan-pelanggan akan diberi informasi, kajian dan panduan yang dibutuhkan untuk mengelola lingkungan infrastruktur mereka yang heterogen dengan hasil-hasil operasional yang telah diprediksikan dengan biaya yang lebih rendah.

Hitachi menambahkan bahwa solusi ini akan menyediakan fitur untuk layanan kesehatan dan pencegahan, otomatisasi pengerjaan infrastruktur umum, manajemen kinerja, manajemen aset, manajemen kecakapan, ketersediaan dan proteksi data, optimalisasi TI, manajemen risiko dan pemenuhan informasi, manajemen sensor data center IoT (termasuk energi dan panas), serta keamanan fisik dan TI virtual.

Tanggapan Kamu

komentar