Western Digital Hadirkan Hard Disk WD Red Berkapasitas 10 TB

Jakarta, PCplus. Western Digital (WD) secara resmi telah menghadirkan hard disk seri Red yang ditujukan untuk penggunaan dengan perangkat network attached storage (NAS) dalam kapasitas 10 TB.

Menurut Western Digital, produk ini menggunakan teknologi gas helium yang disebut HelioSeal yang memungkinkan hard disk bisa mencapai kapasitas yang lebih besar dalam ukuran yang sama. Selain itu, Western Digital juga melengkapi hard disk ini dengan fitur 3D Active Balance Plus yang bisa mengatur keseimbangan getaran hard disk saat beroperasi dalam jumlah yang besar. Tujuannya, untuk menjamin kinerja yang baik dengan reliabilitas yang tinggi.

Western Digital menyatakan bahwa produk ini telah menggunakan firmware terbaru yang dinamai NASware 3.0 yang telah meningkatkan kemampuan hard disk dari sisi kehandalan dan kinerja.

Western Digital menambahkan bahwa Western Digital Red 10 TB ini bisa digunakan dalam NAS dengan kapasitas hingga delapan hard disk. Hard disk ini akan tersedia dalam dua pilihan kecepatan yaitu 5.400 rpm dan 7.200 rpm. Western Digital Red 10 TB ini akan dijual dengan harga Rp7.700.000 dan dilindungi garansi selama tiga tahun.

Tanggapan Kamu

komentar