Western Digital Luncurkan Hard Disk WD GOLD 12 TB untuk Big Data

Jakarta, PCplus. Western Digital baru-baru ini telah mengumumkan hard disk berkapasitas 12 TB yang didesain untuk menjawab tuntutan beban kerja big data. Western Digital menyatakan bahwa hard disk dengan kapasitas tinggi yang baru ini disediakan untuk perangkat penyimpanan dengan kepadatan yang makin tinggi untuk menangani penyimpanan di enterprise dan cloud.

“Karena data terus tumbuh tanpa henti, mempertahankan data dan menghasilkan wawasan yang mendalam dari data tersebut menjadi semakin penting,” ujar Brendan Collins (Vice President, Devices Business Unit, Western Digital). “Bisnis-bisnis yang paling efektif mengambil keuntungan dari data operasional dapat membuat berbagai keputusan yang lebih cerdas, meningkatkan pendapatan bisnis dan akhirnya memiliki keunggulan kompetitif,” ujarnya lagi.

Menurut Western Digital, hard disk WD Gold ini didesain untuk menyimpan data pengguna yang paling berharga. Western Digital menyatakan bahwa didesain untuk beban kerja yang berat dan lingkungan server dengan getaran tinggi, hard disk baru ini memiliki rating keandalan sebesar 2,5 juta jam MTBF.

Western Digital menyatakan bahwa rating ini merupakan yang tertinggi di antara jajaran hard disk WD lainnya. Western Digital menambahkan bahwa hard disk tersebut menggunakan teknologi HelioSeal generasi ke-4 Western Digital, yang mengikat helium dalam hard disk untuk membantu menyediakan kapasitas, keandalan dan efisiensi daya.

Menurut Western Digital, hard Disk WD Gold 12TB yang baru ini (dengan nomor model WD121KRYZ) memiliki harga retail mulai dari Rp11.800.000 dengan garansi selama lima tahun. Western Digital menyatakan bahwa hard disk ini akan tersedia pada distributor-distributor terpilih mulai bulan November 2017.

Tanggapan Kamu

komentar