Western Digital Umumkan My Passport Ultra Terbaru dengan Berbagai Kapasitas

Jakarta, PCplus – Western Digital baru saja mengumumkan jajaran penyimpanan portabel My Passport terbaru. Produk dengan nama My Passport Ultra ini selain memiliki tampilan metalik, juga menawarkan software WD Discovery untuk membantu konsumen mem-back up foto, video dan dokumen-dokumen penting dengan mudah, yang dibagikan dan dibuat melalui berbagai jaringan sosial, layanan cloud dan perangkat lainnya.

Western Digital menyatakan bahwa My Passport Ultra merupakan solusi perangkat penyimpanan ideal bagi konsumen yang ingin mengumpulkan dan mengabadikan semua aspek dari dunia digitalnya.

Menurut WD, kini banyak konsumen memiliki lebih dari satu akun media sosial, dan menurut riset Park Associates, mereka rata-rata memiliki tiga layanan cloud publik per rumah tangga (seperti Dropbox, Google Drive atau Microsoft OneDrive). Semuanya menurut Western Digital akan meningkatkan jejak digital.

Menurut Western Digital, dengan begitu banyaknya cara untuk membuat, membagikan dan menyimpan konten, tumbuh kebutuhan akan solusi-solusi yang memungkinkan para konsumen menggabungkan seluruh data krusial tersebut.

Western Digital menambahkan bahwa My Passport Ultra dengan software WD Discovery akan memudahkan pengguna mem-back up konten dari platform-platform media sosial populer seperti Facebook dan Instagram.

Western Digital menambahkan bahwa dengan beberapa langkah yang mudah, pengguna dapat mengunduh semua kontennya, termasuk foto dan video yang di-tagged (ditandai) di Facebook, ke perangkat penyimpanan. Software WD Discovery menurut Western Digital juga merupakan cara yang sempurna bagi pengguna untuk menyimpan salinan data di layanan cloud publik favoritnya.

Untuk memastikan bahwa kenangan dan data digital telah di-back up dengan cepat dan mudah, Western Digital menyatakan bahwa My Passport Ultra juga dilengkapi dengan software WD Backup. Software ini menurut Western Digital memungkinkan pengguna menjadwalkan backup otomatis secara langsung dari sebuah komputer ke perangkat penyimpanan tersebut.

Selain itu, My Passport Ultra diklaim memiliki fitur 256-bit AES Hardware Encryption dengan software WD Security untuk membuat konten-konten privat tetap aman. Dengan kata sandi personal, menurut Western Digital, pengguna dapat mengaktifkan enkripsi hardware dan proteksi data.

Western Digital menambahkan bahwa desain My Passport Ultra merupakan karya yang diciptakan dari kemitraan dengan firma branding dan desain industrial pemenang penghargaan, fuseproject, dan kepala desainer Yves Behar. Didesain dengan sentuhan metalik dan matte, menurut Western Digital, My Passport Ultra tersedia dalam dua warna kombinasi, yakni hitam-abu-abu atau putih-emas.

Menurut Western Digital, My Passport Ultra memiliki garansi selama tiga tahun dan akan dipasarkan secara eksklusif melalui toko daring (online) http://www.lazada.co.id/wd-my-passport-ultra/. Varian My Passport Ultra akan dijual dengan harga Rp1.042.000/1 TB, Rp1.432.000/2 TB, Rp1.913.000/3 TB dan Rp2.102.000/4TB.

Tanggapan Kamu

komentar