Bidik Kaum Muda ASEAN, SAP Luncurkan Young Professional Program

Jakarta, PCPlus. SAP baru-baru ini mengumumkan peluncuran program untuk mendukung bakat muda di Asia Tenggara, yakni Young Professional Program (YPP). Menurut SAP, dikembangkan oleh SAP Training and Development Institute (SAP TDI), program ini diperkenalkan dengan tujuan untuk mendukung kesempatan kerja yang berkelanjutan bagi para lulusan terbaik dari universitas setempat.

Melalui program ini, SAP menyatakan bahwa kandidat terpilih akan melalui serangkaian pelatihan intensif mengenai teknologi eksponensial SAP. Tujuannya menurut SAP untuk membantu kandidat menjelajahi wilayah digital baru tersebut.

SAP menyatakan bahwa dengan program yang akan berjalan di Indonesia dan Filipina pada tahun 2017 ini, Young Professional Program akan berlangsung selama tiga bulan, dengan mencakup rencana pengembangan. Program ini menurut SAP akan memberi kesempatan bagi para siswa untuk memperoleh sertifikasi atas serangkaian solusi SAP, dengan fokus utama pada inovasi terbaru SAP.

Menurut SAP, workshop pengembangan soft skill seperti Design Thinking, Teknik Wawancara, Keterampilan Komunikasi dan Presentasi akan melengkapi kursus pelatihan komprehensif tersebut. Program tersebut menurut SAP secara keseluruhan juga dirancang untuk meningkatkan pengetahuan sistem bisnis dan pola pikir kewirausahaan bagi para lulusan universitas lokal, dengan tujuan jangka panjang yang menyeluruh untuk mendukung dan melatih pikiran orang muda untuk maju dalam ekonomi digital.

SAP menyatakan bahwa hal ini bertujuan untuk memajukan lima puluh bakat muda dari kedua negara tersebut dalam gelombang pertama program di wilayah ini. SAP menyatakan bahwa karena terbatasnya tempat yang tersedia, kandidat yang dipilih untuk program ini akan mendapatkan seluruh pelatihan secara gratis.

SAP menambahkan bahwa para peserta akan lulus dari program ini sebagai SAP Associate Consultants. Ini menurut SAP akan akan memungkinkan mereka mengeksplorasi pilihan pekerjaan dengan para pelanggan dan mitra bisnis SAP. Hal ini menurut SAP akan membantu kaum yang belum bekerja atau kaum pekerja di bawah umur di negara target untuk memulai karier mereka di bidang teknologi.

SAP juga menyatakan bahwa lulusan program ini akan mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan profesional muda lainnya, dalam mengejar berbagai jalur karier di antara pelanggan dan mitra bisnis SAP yang berada di posisi global atau di luarnya. Program alumni ini menurut SAP dibuat untuk memasuki perusahaan tenaga kerja di dalam ekosistem SAP atau untuk mendirikan perusahaan mereka sendiri dengan mengembangkan pola pikir kewirausahaan mereka.

SAP menyatakan juga bahwa sesuai dengan visi perusahaan SAP untuk “Membantu dunia berjalan lebih baik dan memperbaiki kehidupan masyarakat,” SAP Training and Development Institute telah menjalankan sejumlah program di berbagai belahan dunia, yang disesuaikan untuk menghadirkan keterampilan bisnis SAP kepada orang dengan pemahaman budaya dan sosial akan daerah setempat dan saat ini akan menggelar inisiatifnya di Asia Tenggara.

Tanggapan Kamu

komentar