Gandeng IBM dan TmaxSoft, Global Infotech Solution Mudahkan Migrasi Database

 

Jakarta, PCplus. PT Global Infotech Solution baru-baru ini menyatakan menjalin kerja sama dengan PT IBM Indonesia dan TmaxSoft Singapore Pte Ltd dengan menghadirkan paduan server IBM dan Tibero. Tujuannya, menjadi sebuah solusi berupa sistem penyimpanan data yang menyeluruh.

Menurut Global Infotech Solution, Tibero merupakan solusi database dari TmaxSoft Inc., sejak peluncurannya hingga saat ini sudah masuk ke berbagai pasar di dunia, seperti Amerika, Australia, dan Eropa.

Solusi ini menurut Global Infotech Solution menyediakan beberapa kemudahan bagi perusahaan yang ingin melakukan migrasi sistem database. Salah satunya berupa perkakas (tools) yang dapat membantu proses migrasi sistem database berjalan dengan interaksi minimal atau bahkan otomatis.

Dengan kemudahan ini menurut Global Infotech Solution, proses migrasi dapat dilakukan di luar jam kerja dan hasilnya dapat langsung dilihat keesokan harinya. Tentu saja kecepatan proses migrasi ini dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti ukuran data dan kapasitas jaringan komputer perusahaan.

Global Infotech Solution mengklaim bahwa dengan sedikitnya interaksi yang dibutuhkan, tenaga TI perusahaan dapat lebih fokus dalam mengerjakan tugas-tugas lainnya tanpa perlu mengawasi dan melakukan proses migrasi secara manual.

Global Infotech Solution menyatakan bahwa bersama dengan PT IBM Indonesia pihaknya membuat beberapa paket solusi yang menggabungkan server IBM dan Tibero. Global Infotech Solution menambahkan bahwa server IBM telah dikenal sebagai server yang sangat andal dari masa ke masa serta memiliki stabilitas performa yang sangat baik dibanding server lain di kelasnya.

Dengan stabilitas performa yang baik, menurut Global Infotech Solution, Tibero dan IBM server mampu menjawab tantangan bisnis yang ada di berbagai perusahaan. Paket solusi ini akan menargetkan pasar enterprise dan edukasi, baik di pemerintahan, perusahaan swasta nasional maupun perguruan tinggi.

Global Infotech Solution juga menyatakan bahwa bersama dengan TmaxSoft Singapore Pte Ltd juga akan memfokuskan diri dalam membangun competency center di banyak perguruan tinggi yang berada di berbagai daerah.

Menurut Global Infotech Solution, TmaxSoft Inc akan membangun laboratorium sistem database ke dalam laboratorium TI di perguruan tinggi sehingga dapat membantu mempercepat proses pembelajaran sistem database Tibero di perguruan tinggi.

Tanggapan Kamu

komentar