Solusi SAP Bantu Seimbangkan Pengeluaran & Jumlah Karyawan secara Real-Time

Jakarta, PCplus. SAP SE baru-baru mengumumkan penggabungan solusi SAP SuccessFactors Workforce Planning dan SAP RealSpend. Proyek ini menurut SAP akan menyediakan visibilitas real-time ke dalam perkiraan anggaran sesuai dengan rencana jumlah karyawan bagi para manajer, dan membantu memperbaiki pengendalian dan penyelarasan biaya antara jumlah SDM dan keuangan yang ada.

SAP menyatakan bahwa pengumuman ini diungkap di acara SuccessConnect di Las Vegas, yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Agustus di The Cosmopolitan of Las Vegas.

SAP menyatakan bahwa SuccessFactors Workforce Planning merupakan sebuah solusi komprehensif di cloud yang mencakup perencanaan headcount strategis dan operasional. Kemampuan perencanaan strategis ini menurut SAP mendukung perencanaan untuk merekrut dan mempertahankan karyawan berbakat untuk mewujudkan strategi dan sasaran jangka menengah dan jangka panjang dari sebuah perusahaan.

SAP menambahkan bahwa perencanaan headcount di bidang operasional memungkinkan pelanggan merespons perubahan bisnis dan pergeseran kebutuhan organisasi, dan mendorong rencana perekrutan. Selain itu, hal ini menurut SAP turut mentransformasi proses tradisional yang terjadi satu kali setahun menjadi sebuah praktik yang terjadi live dan terus berlangsung.

Menurut SAP, SAP RealSpend (bagian dari SAP S/4HANA Cloud untuk keuangan) merupakan sebuah solusi keuangan cloud yang memberikan visibilitas dan akses kepada informasi anggaran dan pengeluaran. Ini menurut SAP akan memungkinkan pemrosesan bisnis secara live melalui analisis pengeluaran secara ad hoc dan perhitungan langsung lainnya.

Bekerja bersama-sama, SAP SuccessFactors Workforce Planning dan SAP RealSpend menurut SAP akan memungkinkan manajer untuk mengakses data keuangan secara real-time untuk memenuhi kebutuhan perencanaan jumlah headcount operasional. Menurut SAP, saat ini umumnya tersedia bersama solusi SAP SuccessFactors Q3 2017, manfaat yang diharapkan meliputi:

  • meningkatnya akurasi perkiraan jumlah karyawan: Akses ke data keuangan rinci dan real-time, termasuk biaya-biaya “tersembunyi””, seperti biaya dan perjalanan kerja, dapat membantu pelanggan memprediksi investasi angkatan kerja secara lebih baik dan meminimalkan perbedaan antara perkiraan dan pelaksanaan aktual.
  • kontrol biaya yang lebih baik: Dengan data keuangan “live“, pelanggan dapat memodelkan investasi tenaga kerja masa depan apa adanya, mendapatkan informasi langsung tentang dampak keputusan perekrutan mengenai anggaran SDM yang ada dan menyesuaikan anggaran tersebut untuk jumlah headcount yang optimal.
  • penyelarasan SDM dan keuangan yang lebih baik: Data dari HR dan keuangan menjadi selaras dan memiliki sumber yang sama untuk menciptakan inti operasi perusahaan digital yang lebih kuat.

Tanggapan Kamu

komentar