• Home »
  • Event »
  • Dukung Penyebaran Semangat Positif, Instagram Umumkan Mural #KomenBaik

Dukung Penyebaran Semangat Positif, Instagram Umumkan Mural #KomenBaik

Jakarta, PCplus. Instagram baru saja meluncurkan mural #KomenBaik secara resmi di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. Mural ini menurut Instagram merupakan bagian dari komitmennya untuk menghadirkan tempat yang aman dan penuh semangat positif bagi komunitas pengguna Indonesia.

Instagram menyatakan bahwa peluncuran mural #KomenBaik ini dihadiri oleh Amanda Kelso (Director of Community Instagram), Dr. Ing Abdur Rohim Boy Berawi M.Sc, (Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan, Badan Ekonomi Kreatif), Septriana Tangkary (Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika), Demas Ryan (Program Specialist Do Something Indonesia/YCAB) serta Raffi Ahmad (aktor dan presenter).

Dalam kesempatan tersebut, Instagram juga mengumumkan beberapa product tool, program serta inisiatif untuk komunitas. Tujuannya menurut Instagram agar Instagram terus menjadi tempat di mana ekspresi pribadi dapat hadir secara aman dan positif.

Instagram juga menyatakan terus memprioritaskan komitmen bagi komunitas, terlebih dengan terus bertambahnya pengguna platform tersebut. Instagram menyatakan bahwa pengguna Instagram kini telah tumbuh menjadi 800 juta pengguna secara global, dengan 500 juta orang menggunakan Instagram setiap hari.

Menurut Instagram, dinding #KomenBaik merupakan hasil kolaborasi dari tiga seniman Indonesia, yakni Yessiow (@doodlesyessiow), Diela Maharanie (@dielamaharanie), dan Mikhaela Cherry Virginia Chandra (@mikhaelacherry). Instagram menyatakan bahwa perpaduan gaya mereka menghadirkan bagaimana komunitas yang beragam dengan berbagai suara dapat bekerja sama untuk saling mendukung dan menghadirkan sesuatu yang penuh makna.

Instagram menambahkan bahwa mural di Indonesia merupakan bagian dari inisiatif global untuk mengubah dinding di seluruh dunia menjadi simbol kebaikan yang penuh warna. Menurut Instagram, mural serupa juga akan hadir di New York, Dallas, Tokyo dan Brazil.

Menurut Instagram, para pengguna Instagram Indonesia juga dapat ambil bagian di kampanye digital #KomenBaik untuk menyebarkan semangat positif dan kebaikan bagi teman dan orang-orang terdekat. Caranya menurut Instagram adalah dengan melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Ambil foto yang menarik (seperti tembok mural ini)
  2. Tuliskan komentar baik atau pujian
  3. Tag dua orang atau lebih teman
  4. Tantang mereka untuk menyebarkan kebaikan hati dengan kalimat:#KomenBaik – Sebarkan kebaikan hatimu, kirim sesuatu yang menarik dan tag dua orang temanmu. Lalu teruskan!

Sebagai bagian dari gerakan ini, Instagram juga menyatakan menghadirkan secara khusus stiker Kindness, hasil karya para seniman dari seluruh dunia, yang mengusung semangat positif. Salah satu seniman ini adalah Diela Maharani (@dielamaharani) dari Indonesia.

Instagram juga mengumumkan peluncuran tool baru, termasuk Kontrol Komentar (Comment Control) dan Laporan Anonim untuk Live Video.

Menurut Instagram, Kontrol Komentar akan memberikan pilihan bagi pengguna untuk memilih siapa yang bisa mengomentari posting mereka, mulai dari semua orang, hingga grup-grup tertentu, seperti orang yang mereka ikuti atau pengikut mereka.

Instagram menambahkan bahwa akun privat kini dapat memblokir akun yang berkomentar di posting-nya. Instagram menambahkan bahwa pemilik akun publik dapat memblokir siapapun untuk berkomentar. Pengguna dapat mengakses perkakas ini dengan masuk ke menu Setting dan memilih Comments.

Tanggapan Kamu

komentar