Friday, April 26, 2024
Event

Helios Mobility Day Bahas Tren Mobility Terbaru

Helios Informatika Nusantara (penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group) baru saja menyelenggarakan seminar dan pameran di bidang TI bernama Helios Mobility Day di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Helios Mobility Day yang memasuki tahun penyelenggaraan pertamanya, mengangkat tema “Maximizing Mobility to Accelerate Growth”. Tujuannya, membahas inovasi dan adopsi teknologi mobility terbaru untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era transformasi digital saat ini.

Menurut Helios Informatika Nusantara, Helios Mobility Day tidak hanya menampilkan beragam solusi mobility untuk level enterprise namun juga sederet aplikasi mobile terkini hasil kreativitas para pengembang software independen (ISV).

Helios Informatika Nusantara menyatakan bahwa semuanya dapat secara relevan digunakan oleh berbagai jenis industri. Event ini mengumpulkan ratusan peserta yang merupakan stakeholder di bidang TI, termasuk pelaku bisnis dari berbagai industri di Indonesia seperti perbankan, keuangan, retail, dan transportasi.

Helios Informatika Nusantara menyatakan bahwa dalam sesi utama event ini, Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali selaku keynote speaker membahas mengenai era disruption. Era ini didorong oleh kehadiran teknologi digital dan menyebabkan perubahan radikal terhadap model bisnis tradisional. Model bisnis tradisional dinilai tidak lagi relevan menjawab kebutuhan konsumen saat ini serta peranan teknologi mobility di dalamnya.

Menurut Helios Informatika Nusantara, event ini juga menghadirkan Joe Chan (VP Regional Enterprise & Channels Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics), dan Chaw Kiang (Head of Sales for Asean, India & Greater China for Mobile Iron) pada sesi utama.

Dalam sesi diskusi panel yang dimoderatori Prof. Richardus Eko Indrajit (Ketua APTIKOM), tiga panelis dari Grab Indonesia, Bank BTPN dan Adira Finance bertemu untuk sharing success story maupun tantangan yang dialami terkait adopsi mobility di organisasi tempat mereka bernaung.

Helios Informatika Nusantara  menyatakan juga bahwa menurut riset IDC terhadap 1.350 organisasi di seluruh dunia, pemicu utama dari adopsi strategi mobility di perusahaan adalah keinginan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, diikuti dengan keinginan meningkatkan produktivitas karyawan, kemudahan kolaborasi dan menciptakan sumber pendapatan baru.

IDC juga mencatat implementasi enterprise mobility di perusahaan di Asia Pasifik sudah masuk ke dalam kategori ”mature” seiring bergesernya peranan teknologi mobility dari sekedar device centric menjadi penggerak bisnis dan digital workspace.

Helios Informatika Nusantara menambahkan bahwa Helios Mobility Day menampilkan sederet aplikasi mobile untuk berbagai sektor industri, di antaranya aplikasi manajemen order dan inventori untuk industri food & beverage dan retail, aplikasi pengelolaan sistem distribusi untuk industri fast-moving consumer goods dan farmasi, aplikasi survey dan collection untuk industri jasa keuangan, pengelolaan klaim untuk industri asuransi, manajemen delivery untuk sektor logistik, serta pengelolaan karyawan untuk divisi human resources.

Menurut Helios Informatika Nusantara event ini juga didukung berbagai vendor terkemuka seperti Samsung, HPE Aruba, Mobile Iron, dan Microsoft.

 

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.