• Home »
  • Event »
  • Tingkatkan Hiburan Bagi Pelanggan, First Media & BOLT Gandeng HOOQ

Tingkatkan Hiburan Bagi Pelanggan, First Media & BOLT Gandeng HOOQ

Jakarta, PCplus. First Media dan BOLT baru-baru ini mengumumkan kerja sama Over the Top (OTT) dengan HOOQ (layanan video on demand Asia Tenggara) untuk menghadirkan pengalaman hiburan bagi konsumen Indonesia.

Kolaborasi ini menurut First Media dan BOLT akan memberikan kesempatan bagi pelanggan First Media & BOLT untuk menikmati hiburan melalui aplikasi HOOQ yang berisi video streaming, download film lokal dan blockbuster internasional serta serial TV di mana saja dan kapan saja.

First Media dan BOLT menyatakan bahwa menurut data Media Partners Asia, penetrasi fixed broadband tahun 2016 mencapai angka 9,1 persen dan diperkirakan akan mencapai 10,7 persen pada akhir 2017. Penetrasi broadband nirkabel sendiri mencapai 34 persen pada tahun 2016 dan diperkirakan akan mencapai 41 persen pada akhir 2017.

Menurut First Media dan BOLT, di Indonesia, penetrasi kedua industri tersebut masih berada di bawah penetrasi yang terjadi pada umumnya di Asia Tenggara. First Media dan BOLT menambahkan bahwa untuk sebuah negara berpenduduk 263 juta orang dan sekitar 42 persen di antaranya berusia di bawah 24 tahun, ada banyak potensi pertumbuhan bagi pemain broadband maupun OTT.

“Kerja sama strategis dengan HOOQ ini akan memberikan para pelanggan kami kesempatan untuk menikmati berbagai konten yang ditawarkan HOOQ on demand, pada layar besar melalui set-top-box interaktif kami, saat bepergian, di gadget mereka kapan pun dan di mana pun. Ditambah dengan layanan TV Anywhere, FirstMediaX akan memberikan hiburan konten secara menyeluruh bagi pelanggan kami,” ujar Meena Kumari Adnani (Executive Vice President/EVP of Content Development and Business Affairs PT First Media Tbk)

“Dengan memberikan pelanggan kemampuan untuk mengkonsumsi konten berkualitas tinggi dari HOOQ menggunakan layanan BOLT, kami sangat senang dapat memberikan pengalaman video streaming terbaik dengan harga yang terjangkau,” ungkap Billy Abe (Chief Product Officer/CPO BOLT).

“Pelanggan First Media dan BOLT dapat menikmati beragam konten video terbaik dari HOOQ, dengan jumlah lebih dari 20.000 judul yang terdiri dari serial TV populer pada hari yang sama seperti Supergirl, The Flash, Lucifer dan Inhumans dari Marvel, film blockbuster Hollywood dan lokal serta produksi orisinal HOOQ,” kata Guntur S. Siboro (Country Manager HOOQ Indonesia).

First Media menyatakan bahwa semua pelanggan First Media dapat menikmati HOOQ secara gratis selama dua bulan. Setelah itu, HOOQ dapat diakses melalui set-top-box dan selanjutnya FirstMediaX.

Sementara BOLT menyatakan bahwa semua pelanggan BOLT mulai dari prabayar dengan paket minimal Rp99.000 dan pascabayar (Regular dan Unlimited) juga dapat menikmati layanan HOOQ secara gratis mulai bulan Oktober 2017. Untuk pelanggan BOLT lainnya juga dapat berlangganan HOOQ via BOLT dengan biaya normal.

Tanggapan Kamu

komentar