• Home »
  • Asesoris »
  • Review PhotoFast CR-8800 Hello Kitty dan PhotoFast i-FlashDrive Max Hello Kitty

Review PhotoFast CR-8800 Hello Kitty dan PhotoFast i-FlashDrive Max Hello Kitty

Seperti yang sudah kamu ketahui, perangkat iPhone dan iPad memang tidak dilengkapi dengan selot kartu memori eksternal untuk menambah kapasitas simpannya. Hal ini membuat kamu perlu cermat untuk memilih kapasitas yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Apabila kamu terlanjur memiliki iPhone atau iPad dengan kapasitas yang kecil, kamu perlu mengatur penggunaan penyimpanannya dengan baik agar tidak cepat penuh.

Atau, jika kamu ingin menambah kapasitas penyimpanan iPhone atau iPad kamu, kamu bisa menggunakan perangkat flash drive dengan konektor Lightning yang memang didesain khusus untuk perangkat Apple. Hadirnya perangkat tersebut tentu akan membantu kamu tak hanya untuk menambah kapasitas simpan, tapi juga memudahkan dalam melakukan transfer data dari dan ke iPhone atau iPad kamu.

PhotoFast, sebuah produsen aksesoris dan memori, menghadirkan beberapa perangkat untuk membantu kamu dalam meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone atau iPad kamu. Beberapa di antaranya adalah PhotoFast CR-8800 dan i-FlashDrive Max.

PhotoFast CR-8800 dan i-FlashDrive Max yang PCplus uji kali ini kebetulan merupakan edisi khusus Hello Kitty hasil kerja sama dari PhotoFast dan Sanrio. Kedua perangkat ini juga tersedia dalam versi standar.

PhotoFast CR-8800

PhotoFast CR-8800 merupakan sebuah card reader microSD dengan konektor Lightning. Perangkat ini memiliki bentuk yang sangat ringkas sehingga sangat mudah untuk kamu bawa kemana-mana. Edisi khusus Hello Kitty memiliki desain dengan karakter Hello Kitty di bodinya.

Dengan card reader ini, maka kamu bisa melakukan transfer data dari iPhone ke kartu memori microSD atau sebaliknya dengan lebih mudah. Misalnya memindahkan hasil foto dari kamera ke iPhone atau iPad. Kamu hanya perlu mencabut kartu memorinya dan memasangnya ke card reader ini lalu menghubungkannya ke iPhone atau iPad.

PhotoFast sendiri tidak merinci berapa kapasitas maksimum kartu memori microSD yang didukung oleh CR-8800 ini. Namun, perangkat ini seharusnya mendukung kapasitas microSD hingga 256 GB. PCplus sendiri mencoba memasangkan microSD berkapasitas 64 GB dan dapat dikenali dengan baik.

PhotoFast i-FlashDrive Max

Sedangkan PhotoFast i-FlashDrive Max adalah sebuah USB flash disk yang memiliki ukuran cukup kompak. Perangkat ini memiliki konektor di masing-masing ujungnya. Ujung yang satu memiliki konektor Lightning untuk perangkat iPhone atau iPad. Sedangkan ujung satunya memiliki konektor USB 3.0 Type-A sehingga kamu juga bisa menggunakannya di komputer atau notebook kamu. Kedua ujungnya juga memiliki tutup yang melindunginya saat kamu membawanya kemana-mana.

Sama seperti CR-8800, i-FlashDrive Max yang PCplus uji kali ini juga memiliki desain Hello Kitty. Kapasitas yang PCplus terima sebesar 32 GB, namun perangkat ini juga tersedia dalam pilihan kapasitas lain yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kinerja PhotoFast i-FlashDrive Max menurut PCplus cukup lumayan. PCplus mencoba perangkat ini dengan menggunakan iPhone 6S dan kinerja terbilang bagus dan cepat. Saat dicoba dengan komputer pun, perangkat ini memiliki kecepatan yang cepat karena menggunakan antarmuka USB 3.0.

Aplikasi Lengkap

Untuk menggunakan kedua perangkat ini, PhotoFast menyediakan aplikasi khusus yaitu PhotoFast Hello Kitty. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk membaca file yang tersimpan di microSD dengan menggunakan CR-8800, atau membaca file yang tersimpan pada i-FlashDrive Max.

Selain untuk membaca file yang tersimpan di media simpan eksternal, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan backup dan menyalin konten yang ada di dalam iPhone atau iPad kamu.

Selain menggunakan aplikasi PhotoFast Hello Kitty, PhotoFast CR-8800 dan PhotoFast i-FlashDrive Max juga bisa digunakan dengan aplikasi PhotoFast One. Aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad dengan sistem operasi minimal iOS 8. PhotoFast One menawarkan fungsi yang lebih lengkap. Selain melakukan backup konten yang tersimpan di iPhone dan iPad, kamu juga bisa melakukan backup terhadap foto-foto yang tersimpan di akun media sosial seperti Facebook dan Instagram, serta layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

Jadi, jika kamu membutuhkan perangkat media simpan eksternal untuk melakukan backup atau menambah kapasitas media simpan untuk melakukan perpindahan data yang mudah dengan iPhone atau iPad, kamu bisa menggunakan card reader PhotoFast CR-8800 atau USB flash drive i-FlashDrive Max ini sebagai pilihan. Berbagai fitur tambahan yang tersedia pada aplikasinya juga bisa membantu kamu dalam melakukan backup dari berbagai akun media sosial dan cloud.

Spesifikasi PhotoFast CR-8800 Hello Kitty

Konektor: Lightning
Dimensi: 33,1 x 18 x 9,1 mm
Bobot: 3,5 gram

Spesifikasi PhotoFast i-FlashDrive Max Hello Kitty

Konektor: USB 3.0 & Lightning
Kapasitas: 32 GB
Dimensi: 48,4 x 22,5 x 7,5 mm
Bobot: 6,3 gram

Tanggapan Kamu

komentar