Tip Agar Facebook di Android Jadi Lebih Irit Bandwidth

kredit: www.engadget.com

Facebook memiliki banyak fitur menarik yang secara otomatis aktif guna memaksimalkan fungsinya. Imbasnya, data internet yang terpakai menjadi lebih besar sehingga penggunaannya menjadi lebih boros. Untungnya, ada beberapa fitur yang bisa dimatikan secara manual sehingga penggunaan data internet menjadi lebih hemat. Begini caranya:

1. Aktifkan Data Saver
Buka Facebook, tekan More yang ditandai dengan ikon bergaris di sisi kanan atas. Geser ke bawah dan temukan pilihan Data Saver yang berada di kategori Help & Settings. Tekan dan akan muncul halaman baru. Selanjutnya aktifkan fitur ini dengan mengubahnya ke posisi On.

2. Koneksi Wi-Fi
Di bawahnya akan terdapat pula pilihan Always turn off Data Saver on Wi-Fi. Kamu bisa mengaktifkan atau mematikannya. Sebaiknya matikan agar penggunaan Facebook lebih maksimal saat menggunakan koneksi Wi-Fi.

3. Matikan suara
Selain mengaktifkan fitur Data Saver, kamu juga bisa mematikan fitur autoplay video. Dari Menu utama, masuk ke pilihan More. Geser ke bawah dan temukan pilihan App Settings. Matikan pada pilihan Videos in News Feed Start With Sound dan Sounds in the App.

4. Matikan autoplay
Lanjut dengan geser ke bawah dan temukan pilihan Autoplay. Tekan Autoplay, setelah masuk ke Menu baru kamu bisa menentukan pilihan untuk mematikannya baik saat sedang menggunakan koneksi data, Wi-Fi, atau pilih Never Autoplay Videos.

Tanggapan Kamu

komentar