Acer Gelar eSport Asia Pacific Predator League 2018 di Indonesia

 

 

 

 

 

Jakarta, PCplus. Acer menggelar turnamen eSport untuk wilayah Asia Pasifik melalui ajang Asia Pacific Predator League 2018. Ajang yang akan diikuti oleh negara-negara di kawasan Asia Pasifik ini akan mempertandingkan game DOTA: 2. Nantinya peserta akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total senilai US$150 ribu atau sekitar 2 miliar rupiah.

Babak penyisihan pertama Predator League akan dilakukan di setiap negara yang akan berlangsung sekitar tiga bulan hingga Januari 2018. Di Indonesia, babak penyisihan akan dimulai di iCafe yang tersebar di 12 kota sejak 21 Oktober 2017. Selanjutnya, pemenang babak penyisihan dari setiap negara akan diundang ke babak final di Jakarta, Indonesia.

Secara global diperkirakan terdapat 385 juta orang yang akan menyaksikan ajang eSport ini,  terdiri dari 191 juta penggemar eSports ditambah 194 juta penonton. Sebagian besar penayangan kompetisi ini berlangsung secara online.  Kawasan Asia Pasifik diprediksikan akan menyumbang 51% penggemar eSports tahun ini. Mereka akan tampil di Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, sebagai bagian dari persiapan dari eSports masuk sebagai cabang olahraga di Asian Games 2022 di Tiongkok.

Rangkaian kampanye ini menurut Acer dilakukan untuk memperkuat komitmen Predator dalam mendukung perkembangan dunia gaming di dunia dan Asia Pacific pada khususnya.

Tanggapan Kamu

komentar