• Home »
  • Baru Terbit »
  • Growpal, ​Startup​ ​Asal​ ​Pacitan​ ​Jadi​ ​Pemenang​ ​G-Startup ​Worldwide 2017

Growpal, ​Startup​ ​Asal​ ​Pacitan​ ​Jadi​ ​Pemenang​ ​G-Startup ​Worldwide 2017

Jakarta, PCplus. Growpal, startup lokal yang menggarap investasi akuakultur untuk industri perikanan di Indonesia, dinobatkan sebagai pemenang pertama pada kompetisi startup global dari GMIC yaitu G-Startup Worldwide.

Growpal berhak mendapatkan investasi senilai US$150 ribu serta berkesempatan mengikuti kompetisi global G-Startup Worlwide di Sillicon Valey. Nantinya, pemenang akan berhadapan dengan pemenang internasional dari Seoul, Bangalore, Tel-Aviv, Beijing, Sao Paulo, dan Sillicon Valley untuk memenangkan investasi tambahan​ ​sebesar​ ​US250 ribu.

G-Startup Worldwide sendiri merupakan sebuah kompetisi startup global yang diadakan di seluruh dunia untuk menemukan startup di tahap awal yang berpotensi tinggi, memberikan investasi, dan mendukung mereka dengan memperluas jaringan global mereka serta memberi mereka kesempatan untuk mengubah dunia. Program G-Startup Worldwide menginvestasikan lebih dari US$1 juta ​di bisnis startup setiap tahunnya.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk menemukan pelaku startup pemula yang memiliki potensi besar. Selain Growpal, juara kedua dan ketiga diraih oleh Squiline yaitu platform bahasa yang menghubungkan pendidik bahasa asing di seluruh dunia secara daring (online), dan Shipper yaitu platform​ ​agregator​ ​logistik.

Sebanyak 360 startup dari 36 negara ikut serta dalam kompetisi ini, dan sebanyak 80 persen dari startup berpotensi tinggi berasal dari Indonesia. Pada acara ini, sebanyak tiga belas finalis berhasil dipilih untuk memberikan presentasi tentang perusahaan mereka ke Venture Capital (VC) terkemuka termasuk GDP Venture, Kejora Ventures, Monk’s Hill Ventures, Golden Gate Ventures, GWC Innovator Fund, Convergence Ventures, 500 Startups,​ ​dan ​Insignia ​Venture​ ​Partners.

Tanggapan Kamu

komentar