Bidik Aktivitas Olahraga, Garmin Perkenalkan Jam Tangan Pintar Forerunner 935

Jakarta, PCplus. Garmin baru saja mengumumkan Forerunner 935, sebuah jam tangan GPS untuk aktivitas lari dan triatlon (dengan perkakas pemantau performa yang baru) dan Elevate (teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan).

Garmin menambahkan bahwa selain memantau denyut jantung selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu secara terus-menerus (24/7), Forerunner 935 yang berbobot 49 gram juga dapat dengan mudah dipasangkan dengan Running Dynamics Pod2 untuk menampilkan enam parameter aktivitas lari – termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan lainnya – di perangkat yang kompatibel tanpa membutuhkan sabuk dada.

Dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan Elevate, Garmin menyatakan bahwa pengguna Forerunner 935 dapat memantau denyut jantung yang bekerja 24 jam tanpa perlu menggunakan sabuk tambahan. Dengan cakupan GPS dan GLONASS, Garmin menambahkan bahwa atlet dapat melacak aktivitasnya secara lebih baik saat berada di lingkungan yang menantang daripada hanya dengan mengandalkan GPS saja.

Selain itu, Forerunner 935 juga memiliki kemampuan sensor altimeter, barometer, dan kompas. Altimeter built-in ini menurut Garmin akan memberikan informasi ketinggian secara waktu nyata (real-time), sedangkan barometer dapat menduga perubahan cuaca dengan memperlihatkan tren tekanan udara jangka pendek. Kompas bisa membantu pengguna agar tetap mengetahui arah, terlepas apakah sedang bergerak atau tidak.

Garmin menambahkan bahwa jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel, Forerunner 935 secara otomatis mengunggah data ke Garmin Connect, komunitas kebugaran online tempat pengguna dapat melacak workout, pola tidur, bergabung dengan tantangan online untuk berkompetisi bersama teman dan mendapatkan lencana virtual.

Masa aktif baterai Forerunner 935 menurut Garmin dapat mencapai 21 jam (dalam mode GPS) sampai 44 jam (dalam mode hemat baterai UltraTrac) atau hingga dua minggu dalam mode jam tangan. Garmin menyatakan bahwa Forerunner 935 tersedia dalam warna hitam/abu-abu dan force yellow dengan harga Rp7.999.000 di semua reseller resmi Garmin.

Tanggapan Kamu

komentar