Targetkan Big Data dan Cloud, Western Digital Umumkan Hard Disk Berkapasitas 14 TB

Jakarta, PCplus. Western Digital Corp. baru saja mengumumkan hard drive berkapasitas 14 TB kelas enterprise yang ditujukan untuk penggunaan di pusat data cloud (cloud data center) dan hyperscale.

Menurut Western Digital, produk ini dilengkapi dengan teknologi host-managed shingled magnetic recording (SMR). Western Digital menyatakan bahwa produk yang diberi nama HGST Ultrastar Hs14 ini memberikan kapasitas sebesar 40 persen lebih banyak dan dua kali lebih besar dari sequential write performance SMR sebelumnya.

Hal ini menurut Western Digital akan memungkinkan penggunaan secara lebih ekonomis dan efisien dalam menangkap pertumbuhan dan volume berbagai data. Western Digital juga menyatakan bahwa untuk menghadapi tantangan big data, hard disk Ultrastar Hs14 memberikan kapasitas online watt per terabyte (TB) memanfaatkan dua teknologi HelioSeal generasi keempat dan host-managed SMR generasi kedua ditambah keandalan kelas enterprise.

Western Digital menyatakan bahwa hard disk ini dilengkapi dengan daya tahan (mean time between failure/MTBF) selama 2,5 juta jam. Western Digital menambahkan bahwa Ultrastar Hs14 akan dilengkapi dengan garansi selama 5 tahun.

Tanggapan Kamu

komentar