BlackBerry Motion Meluncur dengan Bodi Tahan Air

Jakarta, PCplus. BlackBerry dengan TCL sebagai mitra pemegang lisensi untuk perangkat smartphone BlackBerry baru saja meluncurkan sebuah smartphone baru yang diberi nama BlackBerry Motion. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android dan merupakan BlackBerry pertama yang memunyai kemampuan tahan air.

BlackBerry Motion memiliki desain seperti smartphone pada umumnya dengan menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci 1.080 x 1.920 pixel, tanpa keyboard fisik yang biasanya menjadi ciri khas smartphone BlackBerry.

Smartphone ini menggunakan bahan aluminium di seluruh bagian bodinya. Sebagai tambahan, bodinya juga telah memiliki sertifikat IP67 yang membuatnya sanggup diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. BlackBerry Motion merupakan smartphone BlackBerry pertama yang memiliki kemampuan tersebut.

BlackBerry Motion menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB. Kemudian smartphone ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan tambahan selot kartu memori microSD dengan dukungan kapasitas hingga 256 GB. BlackBerry Motion dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan juga mendukung QuickCharge 3.0 yang bisa mengisi baterai ini hingga 50% dalam waktu sekitar 40 menit saja.

Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan sensor 12 mega pixel dan lensa f/2,0. Sementara kamera depannya menggunakan sensor 8 mega pixel.

BlackBerry Motion juga dilengkapi dengan beragam fitur keamanan yang menjadi keunggulan BlackBerry. Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang ada di tombol home di depan. Selain itu BlackBerry Motion dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti BlackBerry Hub, BlackBerry Calendar, BlackBerry Boost Charging, dan DTEK by BlackBerry untuk fitur keamanan.

Sebagai tambahan BlackBerry Motion juga memiliki fitur Locker. Fitur ini akan menyediakan area penyimpanan khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file penting milik kamu. Area penyimpanan ini akan dikunci dengan menggunakan PIN atau sidik jari sehingga tidak mudah diakses oleh orang lain.

BlackBerry Motion diluncurkan dalam sebuah acara yang diadakan di Dubai dan akan tersedia di kawasan Timur Tengah lebih dulu. Smartphone ini dijual dengan harga US$460 (sekitar Rp6,2 juta). BlackBerry belum mengungkapkan rencana untuk menghadirkan BlackBerry Motion ini ke kawasan lain.

Tanggapan Kamu

komentar