Canon Luncurkan PowerShot G1 X Mark III dengan Sensor Besar

Jakarta, PCplus. Canon merilis sebuah kamera pocket atau kamera saku terbarunya di lini kelas atas. Kamera Canon PowerShot G1 X Mark III hadir dengan sensor baru yang berukuran jauh lebih besar dibanding pendahulunya.

Canon PowerShot G1 X Mark III merupakan penerus dari PowerShot G1 X Mark II yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Kali ini, Canon menyematkan sebuah sensor baru yang berukuran besar. Jika G1 X Mark II menggunakan sensor CMOS berukuran 1,5 inci, G1 X Mark III menggunakan sensor CMOS APS-C. Sensor APS-C tersebut sama dengan sensor yang digunakan pada kamera DSLR maupun mirrorless milik Canon.

Canon PowerShot G1 X Mark III menggunakan sensor APS-C dengan resolusi maksimal 24,3 mega pixel. Kemudian, kamera ini menjadi kamera saku Canon pertama yang memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF seperti pada kamera DSLR. Fitur ini menjanjikan fokus otomatis (autofocus) yang lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Kamera ini menggunakan lensa dengan ukuran 15-45 mm (ekuivalen 35 mm) dengan diafragma f/1,8-5,6. Selain itu, Canon PowerShot G1 X Mark III juga memiliki viewfinder elektronik yang terintegrasi. Viewfinder elektronik tersebut memiliki layar OLED dengan resolusi 2,36 juta pixel. Lalu terdapat juga layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa dilipat untuk mengambil gambar pada sudut-sudut sulit.

Canon PowerShot G1 X Mark III dibekali dengan konektivitas NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth untuk memudahkan kamu dalam memindahkan hasil foto ke smartphone atau perangkat lainnya.

Canon PowerShot G1 X Mark III ini akan dijual dengan harga US$1.299 (sekitar Rp17,5 juta). Harga yang tinggi untuk sebuah kamera saku, bahkan lebih tinggi dari beberapa kamera mirrorless dan DSLR lain dari Canon.

Tanggapan Kamu

komentar