G.SKILL Rilis Memori DDR4 untuk Intel Core Generasi Kedelapan

Jakarta, PCplus. Prosesor desktop Intel Core generasi kedelapan atau yang juga dikenal dengan sebutan Coffee Lake telah resmi diluncurkan Intel beberapa minggu yang lalu. Sejumlah produsen pun telah merilis komponen lain untuk mendukung prosesor tersebut.

Baru-baru ini, G.SKILL meluncurkan beberapa seri memori RAM terbaru untuk mendukung prosesor Intel Core generasi kedelapan. Memori DDR4 yang masuk ke lini Trident Z dan Trident Z RGB ini dijamin akan mampu berjalan pada kecepatan yang telah diatur, mulai dari 3.733 MHz hingga 4.600 MHz.

Tujuh varian memori G.SKILL Trident Z dan Trident Z RGB ini akan tersedia dalam pilihan kit yang berisi dua atau empat keping memori dengan kapasitas total mulai dari 16 GB hingga 64 GB.

Seluruh memori tersebut juga sudah mendukung Intel XMP 2.0 sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengatur RAM ini agar dapat berjalan di kecepatan yang telah ditentukan. Kamu hanya perlu memilih profil Intel XMP 2.0 yang dimiliki oleh setiap tipe memori pada BIOS.

Bila diperhatikan, memori G.SKILL Trident Z dan Trident Z RGB untuk Intel Coffee Lake ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan produk serupa yang ditujukan untuk Intel Kaby Lake-X yang menggunakan chipset Intel X299. Hanya saja, memori yang ditujukan untuk Intel Coffee Lake dan chipset Intel Z370 ini memiliki timing yang lebih longgar.

G.SKILL rencananya baru akan meluncurkan Trident Z dan Trident Z RGB untuk Intel Coffee Lake ini pada bulan November 2017 mendatang. Pihak G.SKILL masih belum mau mengungkapkan harga yang akan dipasang untuk memori ini, begitu juga dengan rencana jadwal kehadirannya di Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar