Google Pixel 2 Punya Kamera Terbaik, Geser iPhone 8 Plus

Jakarta, PCplus. Beberapa waktu yang lalu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik berdasarkan hasil pengujian oleh DxOMark. Namun sayang, sepertinya kedua smartphone tersebut tidak bertahan lama memegang gelar tersebut.

Seiring dengan peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2 XL baru-baru ini, DxOMark juga langsung menguji kualitas kamera kedua smartphone buatan Google tersebut. Dan hasilnya, Pixel 2 kini menduduki posisi puncak sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Pixel 2 memecahkan rekor baru dengan skor total 98, menggeser iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Samsung Galaxy Note 8 yang sebelumnya disebut memiliki kamera dengan kualitas paling baik.

Padahal, Pixel 2 masih menggunakan konfigurasi kamera belakang tunggal dengan sensor 12 mega pixel dan lensa f/1,8. Berbeda dengan iPhone 8 Plus maupun Galaxy Note 8 yang telah menggunakan kamera ganda. Kamera pada Pixel 2 ini memiliki teknologi dual pixel autofocus serta lensanya dilengkapi dengan optical image stabilization. Kedua teknologi tersebut absen pada kamera Pixel generasi pertama.

DxOMark menyatakan, kamera miliki Pixel 2 mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik. Pada kondisi terang, Pixel 2 dapat menghasilkan foto dengan tingkat ketajaman yang sangat baik dengan akurasi warna yang tinggi dan tingkat dynamic range yang baik. Begitu pula dengan kondisi cahaya minim, Pixel 2 dapat menghasilkan foto dengan noise minim dengan detail yang masih terjaga.

Begitu pula dengan efek portrait atau bokeh yang makin populer belakangan ini. Walaupun hanya dibekali dengan satu kamera saja, Pixel 2 dapat menciptakan efek bokeh yang bagus dengan menggunakan pemrosesan software.

Tanggapan Kamu

komentar