Google Rilis Google Home Max, Smart Speaker dengan Teknologi AI

Jakarta, PCplus. Pada acara yang diadakan dua hari yang lalu, Google merilis cukup banyak produk baru di samping smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Salah satu di antaranya adalah speaker Google Home Max. Bukan cuma sekadar speaker biasa, tapi Google Home Max ini adalah sebuah smart speaker yang memiliki kemampuan kecerdasan buatan (AI).

Google menyematkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) pada Google Home Max ini. Melalui teknologi Smart Sound, speaker ini bisa mengatur volume suara secara otomatis saat diposisikan di tempat tertentu. Misalnya, jika kamu memasang speaker ini di meja yang kosong,  speaker ini akan menyesuaikan volume dan equalizer-nya agar suara yang dihasilkan menjadi optimal. Begitu speaker ini kamu pindahkan ke tempat lain, ke kolong meja atau menghadap dinding misalnya, Google Home Max akan menyesuaikan kembali volume dan equalizer-nya.

Selain itu, Google Home Max juga bisa menyesuaikan volume secara otomatis menyesuaikan kondisi di sekitarnya. Jadi jika misalnya kamu sedang mendengarkan musik dengan speaker ini pada kondisi hening, lalu tiba-tiba terdapat suara berisik yang muncul, speaker ini akan menyesuaikan volumenya agar suaranya tetap dapat terdengar dengan baik.

Tak hanya untuk mendengarkan musik, Google Home Max juga dibekali dengan Google Assistant. Jadi, kamu bisa bertanya ke speaker ini mengenai banyak hal seperti cuaca hari ini, jadwal, atau memintanya untuk memutar musik. Google Home Max juga mendukung layanan streaming seperti YouTube Music maupun Spotify.

Google Home Max rencananya akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Desember 2017 nanti dengan harga US$399. Sayangnya kemungkinan besar smart speaker ini tidak akan hadir secara resmi di Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar