GoPro Rilis Kamera Aksi Hero 6

Jakarta, PCplus. GoPro akhirnya meluncurkan perangkat kamera aksi (action camera) terbarunya yang diberi nama Hero 6. Kamera aksi ini memunyai kemampuan yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya dengan kemampuan merekam video 4K hingga 60 frame per detik.

GoPro Hero 6 ini mengugnakan chip baru Socionext GP1 yang telah dikembangkan selama tiga tahun. Berkat penggunaan chip baru tersebut, kamera aksi ini mampu merekam video 4K dengan frame rate 60 frame per detik, naik dua kali lipat jika dibandingkan Hero 5. Sementara kemampuannya merekam video full HD (1920 x 1080) bisa mencapai 240 frame per detik yang cukup mumpuni untuk menciptakan video dengan efek slow motion. Sensornya sendiri masih tetap memiliki resolusi maksimal 12 mega pixel.

Selain itu, GoPro Hero 6 juga dibekali kemampuan electronic image stabilization yang lebih baik dan koneksi Wi-Fi 5 GHz yang mampu melakukan transfer data lebih kencang.

Bodi GoPro Hero 6 ini mirip dengan Hero 5. Bodinya juga telah memiliki kemampuan antiair hingga kedalaman 10 meter tanpa membutuhkan case tambahan. Di belakangnya terdapat sebuah layar sentuh berukuran 2 inci. Hero 6 ini juga kemungkinan besar akan tetap kompatibel dengan perangkat aksesori yang dibuat untuk Hero 5. GoPro Hero 6 ini dijual dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,8 jutaan.

Tanggapan Kamu

komentar