HGST Luncurkan Hard Disk Berkapasitas 14 TB

Jakarta, PCplus. HGST, sebuah unit perusahaan perangkat penyimpanan milik Western Digital baru-baru ini meluncurkan sebuah hard disk baru yang diklaim menjadi hard disk dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini. HGST Ultrastar Hs14 yang baru diluncurkan ini merupakan hard disk yang diklaim yang pertama di dunia dengan kapasitas 14 TB.

Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan enterprise dan data center, HGST Ultrastar Hs14 ini memiliki kapasitas 14 TB sehingga sebuah perangkat server dapat mencapai kapasitas yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Menurut HGST,  kapasitas yang lebih besar juga akan membuat penggunaan tempat dan perangkat menjadi lebih sedikit sehingga bisa menghemat biaya perolehan (TCO – total cost of ownership) yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.

Untuk mencapai kapasitas 14 TB, HGST Ultrastar Hs14 ini memiliki delapan platter yang diposisikan sedemikian rupa untuk mencapai kapasitas yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, hard disk ini juga menggunakan teknologi HGST dan Western Digital yaitu HelioSeal yang menggunakan gas helium di dalamnya.

HGST Ultrastar Hs14 juga memiliki umur pakai yang lama untuk penggunaan di data center. Hard disk ini diklaim memiliki masa penggunaan terus menerus hingga 2,5 juta jam yang membuatnya seusai untuk penggunaan di lingkungan data center.

Tanggapan Kamu

komentar