HMD Global Janjikan Update Android P untuk Seluruh Smartphone Nokia

Jakarta, PCplus. Sebuah smartphone umumnya akan mendapatkan update sistem operasi sebanyak satu kali selama siklus dukungannya. Sebagai contoh, jika saat ini sebuah smartphone menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat,  kemungkinan besar smartphone tersebut akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo.

Setelah baru-baru ini mengonfirmasi bahwa seluruh smartphone Android Nokia seperti Nokia 3, 5, dan 6 akan mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 nanti, HMD Global sebagai pemegang merk Nokia juga menyatakan akan mendukung seluruh smartphone Nokia yang ada saat ini hingga update sistem operasi Android P yang kemungkinan akan muncul di tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut membuat smartphone Nokia yang ada saat ini menjadi memiliki masa dukungan yang lebih panjang jika dibandingkan smartphone lain, terutama untuk Nokia 3 yang merupakan smartphone entry-level. Smartphone entry-level biasanya memiliki masa dukungan yang sangat pendek, bahkan tidak mendapat update sama sekali. Penggunaan sistem operasi Android standar tanpa banyak modifikasi sepertinya membuat HMD Global lebih mudah merilis update Android terbaru.

HMD Global juga baru-baru ini menyatakan akan menghadirkan smartphone Nokia ke Indonesia. Nokia 3, 5, dan 6 rencananya akan mulai hadir di pasaran Indonesia mulai bulan Oktober 2017 ini.

Tanggapan Kamu

komentar