HMD Global Rilis Nokia 7

Jakarta, PCplus. HMD Global selaku pemegang merk untuk smartphone dan ponsel Nokia baru-baru ini meluncurkan smartphone Nokia 7 yang akan ditujukan untuk kelas menengah.

Nokia 7 ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB. Spesifikasi tersebut lebih tinggi dari Nokia 6 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 430. Nokia 7 memiliki memori penyimpanan internal sebesar 64 GB. Tersedia juga varian lain yang memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Keduanya mendukung ekspansi penyimpanan dengan menggunakan selot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Nokia 7 adalah kemampuan untuk mengambil foto dengan dua kamera secara bersamaan. Namun bukan berarti smartphone ini memiliki kamera ganda di belakang atau di depannya. Fitur ini memanfaatkan kamera belakang dan kamera depannya untuk mengambil foto bersamaan. Dengan begitu, kamu bisa mengambil foto teman kamu atau obyek lain dengan kamera belakang, serta foto kamu sendiri melalui kamera depan. Hasil foto dari kamera belakang dan depannya akan digabungkan dalam satu foto.

Nokia 7 memiliki kamera belakang dengan lensa f/1,8 dan resolusi 16 mega pixel. Sementara kamera depannya menggunakan lensa f/2,0 dengan resolusi 5 mega pixel.

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, Nokia 7 juga akan diluncurkan secara eksklusif terlebih dulu di Tiongkok dengan harga 2.499 yuan (sekitar Rp5,1 jutaan) untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB, serta 2.699 yuan (sekitar Rp5,5 jutaan) untuk varian 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Namun, HMD Global belum mengungkapkan jadwal peluncuran smartphone ini ke negara lain.

Tanggapan Kamu

komentar