HP Rilis ZBook x2, Workstation dalam Bodi 2-in-1

Jakarta, PCplus. Sebuah workstation umumnya memiliki bentuk yang besar untuk menampung berbagai komponen yang memiliki spesifikasi tinggi. Namun, HP menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan meluncurkan ZBook x2.

Diluncurkan pada gelaran Adobe MAX yang diadakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, HP ZBook x2 ini adalah workstation pertama HP yang tampil dengan bodi 2-in-1. Dengan bodi 2-in-1, HP ZBook x2 ini memiliki ukuran yang sangat ringkas dengan keyboard yang bisa dilepas sehingga bisa juga digunakan sebagai komputer tablet.

HP ZBook x2 ini memiliki empat mode penggunaan, mulai dari notebook mode, tablet mode, docked mode, dan detached mode yang memungkinkan penggunanya menggunakan notebook ini untuk berbagai pekerjaan.

Selain itu, HP juga bekerja sama dengan Adobe untuk mengoptimalkan perangkat ini dengan aplikasi-aplikasi Adobe CC. Terdapat sebuah layar 14 inci yang memiliki resolusi ultra HD 3.840 x 2.160 pixel dengan kedalaman warna 10 bit serta akurasi Adobe RGB hingga 100 persen.

Layar tersebut juga memiliki fitur layar sentuh serta mendukung penggunaan stylus yang bisa mendeteksi hingga 4.096 tingkat tekanan. Stylus yang ada menggunakan teknologi Wacom EMR yang tidak menggunakan baterai, serta diklaim tidak memiliki latency saat digunakan.

HP ZBook x2 ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi 7 dan 8, yaitu i7 7500U dan i7 8650U. Notebook 2-in-1 ini juga memiliki kapasitas RAM hingga 32 GB dan media penyimpanan M.2 hingga 2 TB. Untuk pengolahan grafis, HP ZBook x2 ini juga memiliki kartu grafis Nvidia Quadro M620.

HP ZBook x2 ini rencananya akan mulai diluncurkan ke pasaran di bulan Desember 2017 mendatang. Harganya mulai dari US$1.749 (sekitar Rp23,7 juta) untuk konfigurasi spesifikasi paling standar. Belum ada informasi apakah notebook 2-in-1 ini akan hadir di Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar