Huawei Resmi Rilis Smartphone Mate 10 dan Mate 10 Pro

Jakarta, PCplus. Sesuai dengan janjinya pada bulan September lalu, Huawei akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yaitu Mate 10. Bukan cuma satu, tapi Huawei merilis dua varian Mate 10 yaitu Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Perbedaan mendasar Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro ada pada ukuran layarnya. Huawei Mate 10 memiliki layar 5,9 inci dengan aspect ratio 9:16. Sementara Huawei Mate 10 Pro memiliki ukuran sedikit lebih besar, yaitu 6 inci dengan aspect ratio 9:18 yang bentuknya lebih memanjang. Keduanya hadir dengan desain bezel yang amat tipis. Khusus untuk Mate 10 Pro, bodinya juga telah memiliki kemampuan tahan air.

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro memiliki spesifikasi yang mirip. Keduanya memiliki RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB. Lalu terdapat juga kamera belakang ganda. Kamera pertama memiliki resolusi 20 mega pixel dengan lensa f/1,6, dan kamera kedua memiliki resolusi 12 mega pixel yang berfungsi untuk mengambil foto monokrom.

Otak utama pada kedua smartphone ini diisi oleh chip HiSilicon Kirin 970. Chip ini baru diperkenalkan pada beberapa bulan lalu dan memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence – AI). Teknologi AI pada Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro ini memiliki banyak peran, mulai dari memproses foto, mengatur jadwal untuk penggunanya, serta dapat mendeteksi kebiasaan penggunanya sehari-hari.

Huawei Mate 10 akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu mocha brown, pink gold, black, dan gold. Sementara Huawei Mate 10 Pro juga akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu blue, grey, mocha brown dan pink gold. Huawei Mate 10 Pro juga akan tersedia dalam edisi khusus Porsche Design.

Huawei Mate 10 akan dijual dengan harga harga €699 (sekitar Rp11,2 juta). Sementara Mate 10 Pro dijual dengan harga dan €799 (sekitar Rp12,8 juta). Kemudian edisi khusus Porsche Design dijual dengan harga €1.395 (sekitar Rp22 juta).

Tanggapan Kamu

komentar