Inilah Desain Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

 

Jakarta, PCplus. Seperti tahun lalu, Google kembali menggelar acara terkait hardware pada tanggal 4 Oktober 2017 waktu setempat (atau Rabu malam waktu Indonesia). Ada banyak produk yang akan dirilis, namun bintangnya tentu saja Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Informasi soal Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah banyak beredar. Namun bagi kamu yang belum tahu, Pixel 2 adalah smartphone 5 inci dengan resolusi 1080p. Smartphone yang dibuat oleh HTC ini akan menawarkan dua speaker di sisi depan, fitur water dan dust resistance, RAM 4 GB, dan  kamera utama 12 MP.  Sementara Pixel 2 XL adalah smartphone dengan layar 6 inci POLED QHD, sama seperti yang digunakan LG V30. Wajar sih, karena Pixel 2 XL diproduksi oleh LG. Pixel 2 XL juga akan mirip smartphone masa kini yang memiliki bezel yang minim.

Keduanya akan menggunakan chipset Qualcomm 835, atau sama seperti LG V30 dan Galaxy Note 8. Awalnya sih, Google berencana menggunakan chipset lebih baru yaitu Qualcomm 836. Namun karena ada masalah di produksi, rencana itu batal dan Pixel 2/2 XL cuma menggunakan Qualcomm 835.

 

Selebtwit Evan Blass yang terkenal selalu punya info smartphone terbaru pun sudah memiliki desain Pixel 2 XL ini. Dalam tweet-nya, ia menunjukkan Pixel 2 yang terbungkus dan tak terbungkus casing. Dari sisi desain, keduanya terlihat mirip kecuali pada desain bezel dan kamera. Pixel 2 XL memiliki kamera di kiri flash, sementara Pixel 2 sebaliknya (gak ngaruh ya?). Dan jika kamu berharap Pixel 2 XL benar-benar tanpa bezel seperti iPhone X, kamu akan kecewa. Soalnya sisi atas dan bawah Pixel 2 XL terlihat masih memiliki bezel yang cukup lebar.

Yang juga menarik adalah dari foto tersebut adalah penempatan widget Google Search bar di sisi bawah dan Calendar di sisi atas. Bisa jadi, ini adalah penanda perubahan yang dilakukan Google di Android 8.1.

Jika penasaran dengan Pixel 2 dan produk hardware yang lain, kamu bisa lihat live streaming-nya di Youtube pada Rabu jam 11 malam besok.

Tanggapan Kamu

komentar