Keren, Perangkat AR Ini Bisa Bikin Kamu Bertarung Layaknya Ksatria Jedi

Jakarta, PCplus. Ada produk menarik yang diperkenalkan Lenovo dari gelaran IFA 2017 lalu, khususnya bagi penggemar film Star Wars. Bekerja sama dengan Disney dan Lucas Film, Lenovo menghadirkan perangkat augmented reality (AR) yang dipadu dengan game yang diberi nama Star Wars: Jedi Challenges.

Apa menariknya? Star Wars: Jedi Challenges adalah produk augmented reality yang terdiri dari satu paket headset Lenovo Mirage AR, sensor gerak (tracking beacon), serta controller berbentuk pedang lightsaber yang memiliki model mirip dengan milik Anakin Skywalker, Rey, atau Luke Skywalker.

Namun untuk memainkan game tersebut, pengguna mesti menambahkan smartphone yang kompatibel dengan perangkat tersebut. Sementara ini smartphone yang mendukungnya adalah iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone 6s Plus, iPhone 6s, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S7 edge, Samsung Galaxy S7, Google Pixel XL, Google Pixel, serta Moto Z. Nantinya,  pihak Lenovo berjanji akan menambah lagi jajaran smartphone lainnya yang mendukung game ini.

Setelah memasang game Star Wars: Jedi Challenges yang terdapat di Apps Store ataupun Google Play, pasang smartphone ke headset Mirage AR dan letakkan tracking beacon di lantai. Selanjutnya, pemain tinggal menggerakkan lightsaber yang berfungsi sebagai controller untuk melakukan navigasi sampai menggunakannya sebagai lightsaber virtual.

Game ini terdiri dari tiga jenis gameplay, yaitu beradu lightsaber, adu strategi, dan bermain game khas Star Wars yaitu Holochess. Bagi yang tidak sabar ingin memilikinya, perangkat ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi Lenovo secara pre-order dan ditawarkan dengan harga £249,99.

Tanggapan Kamu

komentar