LG Luncurkan Smartphone Unik Antinyamuk

Jakarta, PCplus. Meskipun tak banyak, beberapa smartphone ada yang dibekali dengan fitur unik seperti proyektor atau pemindai (scanner) yang bisa terintegrasi maupun berbentuk aksesori modular. Nah kali ini, LG merilis sebuah smartphone dengan fitur yang unik, yaitu antinyamuk.

LG K7i ini adalah smartphone pertama yang memunyai fitur antinyamuk. Fitur yang dinamai LG sebagai “Mosquito Away” ini menggunakan teknologi gelombang suara ultrasonik untuk mengusir nyamuk. Gelombang suara ultrasonik tersebut beroperasi di luar rentang frekuensi suara yang dapat didengar oleh manusia.

Meskipun begitu, keampuhan teknologi suara ultrasonik untuk mengusir nyamuk sebenarnya masih diragukan. Bahkan, BBC menyatakan bahwa kemampuan gelombang suara ultrasonik untuk mengusir nyamuk sebenarnya hanya mitos.

Dari sisi spesifikasinya, LG K7i ini merupakan sebuah smartphone entry-level. Smartphone ini ditenagai oleh cip (chip) quad-core berkecepatan 1,1 GHz, RAM 2 GB, serta memori penyimpanan internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah dengan selot kartu memori microSD hingga 256 GB. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixel. Kemudian, LG K7i ini memiliki kamera belakang 8 mega pixel dengan kamera depan 5 mega pixel, serta hadirnya sebuah pemindai sidik jari.

LG K7i saat ini baru tersedia secara eksklusif di India dan dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu US$121 (sekitar Rp1,6 juta). Walaupun efektivitasnya masih diragukan, fitur pengusir nyamuknya bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri, ditambah lagi smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Tanggapan Kamu

komentar