Microsoft Resmi Luncurkan Windows 10 Fall Creators Update

(blogs.windows.com)

Jakarta, PCplus. Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Windows 10 Fall Creators Update kini telah tersedia secara global, dengan menghadirkan berbagai fitur baru bagi lebih dari 500 juta perangkat Windows 10.

Menurut Microsoft, fitur baru yang dihadirkan dalam Windows 10 Fall Creators Update termasuk peningkatan Windows Inking. Fitur ini menurut Microsoft akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk terjun ke dalam dunia Windows Mixed Reality.

Microsoft menyatakan bahwa Windows Inking dalam Windows 10 Fall Creators Update akan memungkinkan pengguna menghadirkan ide atau menyelesaikan tugas-tugas penting dengan fitur tinta baru yang dapat digunakan pada dokumen di Word, PowerPoint slides, data PDF, dan OneNote.

Fitur ini menurut Microsoft menggunakan pena digital. Selain itu, fitur Smart Ink juga akan mengaplikasikan kecerdasan buatan (AI) agar pengguna dapat menghilangkan kata-kata, melingkarkan kata-kata untuk memilihnya, menggarisbawahi dengan presisi, dan mengubah gambar menjadi suatu bentuk dalam satu sentuhan.

Microsoft menambahkan bahwa pengguna juga dapat menambah pengetahuan dan menyelesaikan permasalahan menggunakan Windows Ink dan OneNote secara bersamaan. Caranya adalah dengan menulis rumus matematika lalu OneNote untuk Windows 10 akan menyelesaikan rumus tersebut secara instan.

Sementara fitur lainnya yang tersedia di Windows 10 Fall Creators Update adalah Windows Mixed Reality. Fitur ini menurut Microsoft akan menggabungkan dunia nyata dengan dunia digital, dan merupakan langkah dalam evolusi human computing. Microsoft menyatakan akan menggabungkan sistem mixed reality yang diklaim membantu pengguna untuk merasakan pengalaman yang lebih nyata.

Fitur lainnya yang ada di Windows 10 Fall Creators Update menurut Microsoft adalah Mixed Reality Viewer. Fitur ini akan memungkinkan pengguna melihat berbagai objek 3D (baik dari kreasi mereka sendiri atau dari komunitas Remix3D.com) yang digabungkan dengan lingkungan sekitar melalui kamera yang tersedia pada perangkat Windows.

Microsoft menambahkan bahwa Windows 10 Fall Creators Update juga dilengkapi dengan OneDrive Files on Demand. Fitur ini menurut Microsoft akan memberikan akses ke semua data di awan tanpa harus mengunduh atau menggunakan tempat penyimpanan di suatu perangkat.

Dengan Cortana, Microsoft menyatakan bahwa pengguna dapat menggunakan fitur Pick Up Where You Left Off (mengambil dokumen terakhir) antarperangkat Windows, iOS dan Android.

Sementara fitur Timeline menurut Microsoft akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dikerjakan sebelumnya dan kembali kepada aplikasi dan situs web layaknya terjadi secara real time.

Microsoft menyatakan juga bahwa iTunes akan hadir di Windows Store pada akhir tahun 2017. Menurut Microsoft, pengguna Windows akan mendapatkan pengalaman iTunes yang lengkap, termasuk Apple Music dan iTunes Store juga kapabilitas untuk iPhone dan perangkat Apple lainnya di Windows 10 atau Windows 10 S PC.

Tanggapan Kamu

komentar