Microsoft Rilis Edge untuk Android dan iOS

Jakarta, PCplus. Microsoft akhirnya merilis browser mobile mereka yaitu Edge untuk Android dan iOS. Microsoft Edge saat ini tersedia dalam versi beta atau preview.

Microsoft Edge untuk Android dan iOS ini menawarkan berbagai fitur yang mirip seperti yang ditawarkan pada Edge versi desktop. Halaman tab baru pada Edge untuk Android dan iOS akan menampilkan search bar, shortcut untuk situs yang pernah kamu kunjungi, dan news headline yang menampilkan berita yang telah dikumpulkan dari beberapa situs.

Selain itu, browser ini juga menawarkan mode InPrivate agar kamu bisa browsing dengan aman tanpa menyimpan history atau jejak apa pun di smartphone kamu. Tersedia juga fitur Reading View yang akan menyederhanakan tampilan situs menjadi teks saja sehingga bisa lebih memudahkan kamu untuk membaca.

Salah satu fitur utama yang ditonjolkan di Microsoft Edge untuk Android dan iOS adalah Continue on PC. Jika kamu tengah membaca sebuah artikel di smartphone kamu, kamu bisa melanjutkan membacanya di komputer dengan mengirimkan tautan (link)-nya dari smartphone ke komputer. Namun fitur ini hanya bisa dimanfaatkan apabila komputer kamu menggunakan sistem operasi Windows 10 Fall Creators Update.

Perlu diperhatikan bahwa Microsoft Edge untuk Android dan iOS ini saat ini masih berada di tahap beta atau preview sehingga kemungkinan kamu akan menemukan bug atau masalah lain saat menggunakannya.

Tanggapan Kamu

komentar