Qnap Luncurkan NAS TS-453BT3 untuk Segmen Bisnis Skala Kecil Hingga Menengah

Jakarta, PCplus. Bagi kamu yang sedang mencari sebuah perangkat network attached storage (NAS) berkapasitas besar untuk di rumah atau di kantor, Qnap baru-baru ini meluncurkan sebuah NAS baru yang bernama TS-453BT3.

Bukan sekadar NAS biasa,  Qnap TS-453BT3 ini juga menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi. NAS yang diposisikan untuk bisnis skala kecil hingga menengah ini memiliki koneksi LAN 10 Gbps yang sepuluh kali lebih kencang jika dibandingkan dengan LAN gigabit. Tapi tentunya perangkat jaringan yang kamu punya juga perlu mendukung kecepatan tersebut.

Selain itu, NAS ini juga memiliki koneksi Thunderbolt 3 untuk melakukan transfer data dengan cepat melalui koneksi lokal ke perangkat yang menggunakan koneksi tersebut seperti misalnya Apple MacBook Pro.

Pilihan koneksi yang cepat tersebut membuat NAS ini bisa memberikan kinerja yang cepat saat melakukan backup, maupun saat digunakan untuk bekerja dengan file yang berukuran besar.

Qnap TS-453BT3 memiliki kapasitas empat buah hard disk. NAS ini menggunakan prosesor Intel Celeron 1,5 GHz dan RAM 8 GB DDR3L. Kemudian, NAS ini menggunakan sistem operasi QTS 4.0 yang dilengkapi dengan App Center.

Melalui App Center ini kamu bisa menambahkan berbagai aplikasi untuk memberikan NAS ini berbagai kemampuan tambahan seperti web server, mail server, media center, dan masih banyak lagi. Qnap TS-453BT3 akan dijual dengan harga US$989 (sekitar Rp13,2 juta) dan belum termasuk hard disk.

Tanggapan Kamu

komentar