Seagate Hadirkan Hard Disk 12 TB untuk Segmen Konsumen dan NAS

Jakarta, PCplus. Produsen hard disk sebenarnya telah merilis hard disk dengan kapasitas besar seperti 10 TB, 12 TB, bahkan hingga 14 TB. Namun hard disk tersebut biasanya diposisikan untuk segmen enterprise atau data center, bukan untuk konsumen umum.

Baru-baru ini, Seagate merilis tiga hard disk baru yang memiliki kapasitas besar, tapi diposisikan untuk pengguna umum. Melalui seri Barracuda Pro Compute, Iron Wolf NAS, dan Iron Wolf Pro NAS, Seagate memberikan pilihan hard disk dengan kapasitas sebesar 12 TB bagi kamu yang membutuhkan penyimpanan yang lega di komputer maupun NAS.

Seagate Barracuda Pro Compute, Iron Wolf NAS, dan Iron Wolf Pro NAS dibuat dengan menggunakan teknologi helium untuk mencapai kapasitas yang lebih tinggi. Ketiga seri hard disk tersebut memiliki koneksi SATA 3.0 dan cache sebesar 256 MB untuk kecepatan transfer data yang optimal.

Seagate Barracuda Pro Compute dirilis untuk pengguna komputer desktop. Hard disk ini memiliki kecepatan maksimal hingga 250 megabyte per detik serta memiliki kemampuan untuk bisa ditulis dengan jumlah data sebanyak 300 terabyte per tahun.

Seagate Iron Wolf NAS dan Iron Wolf Pro NAS dibuat untuk dipasang pada NAS. Iron Wolf NAS ditujukan untuk digunakan pada NAS skala kecil dengan jumlah maksimal delapan unit hard disk. Sementara Iron Wolf Pro NAS dibuat untuk digunakan pada perangkat NAS yang memiliki kapasitas lebih besar, yaitu NAS dengan kapasitas hingga enam belas unit hard disk.

Kedua seri hard disk Seagate untuk NAS tersebut memiliki umur pakai hingga 1 juta jam untuk Iron Wolf NAS, dan hingga 1,2 juta jam untuk Iron Wolf NAS Pro.

Seagate Barracuda Pro Compute 12 TB akan dijual dengan harga US$520 atau sekitar Rp6,9 juta dan memiliki garansi selama 5 tahun. Sementara Seagate Iron Wolf NAS 12 TB akan dijual dengan harga US$470 atau sekitar Rp6,2 juta dan memiliki garansi selama 3 tahun. Kemudian Seagate Iron Wolf Pro NAS akan dijual dengan harga US$540 atau sekitar Rp7,2 juta dengan garansi selama 5 tahun.

Tanggapan Kamu

komentar