Silicon Power Rilis SSD Portabel Bolt B80

Jakarta, PCplus. Silicon Power baru-baru ini merilis sebuah media penyimpanan portabel Bolt B80. Perangkat ini merupakan sebuah SSD portabel yang memiliki kecepatan tinggi dengan bodi yang tangguh.

Silicon Power Bolt B80 ini berisi sebuah SSD yang memiliki kapasitas yang tersedia mulai dari 120 GB, 240 GB, dan 480 GB. Perangkat ini memiliki bodi yang unik dengan bentuk membulat menyerupai piringan, berdiameter 7,5 cm, ketebalan 1,2 cm, serta berbahan aluminium.

Untuk melakukan transfer data ke komputer, Silicon Power Bolt B80 menggunakan koneksi USB 3.1 Type-C dan dapat menghasilkan kecepatan baca tulis hingga 500 megabyte per detik.

Bodi Silicon Power Bolt B80 ini juga telah melalui berbagai pengetesan dan telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810G dan IP68. Dengan begitu, selain tahan air dan debu, Bolt B80 ini juga dapat bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,22 meter.

Silicon Power rencananya akan meluncurkan Bolt B80 ini ke pasaran pada akhir tahun 2017 ini. Namun pihaknya belum mengungkapkan harga SSD portabel ini.

Tanggapan Kamu

komentar