Smartphone Khusus Gaming Hadir 1 November?

Jakarta, PCplus. Razer, perusahaan yang berfokus di industri gaming, dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat smartphone. Langkah ini dilakukan meski pasar smartphone saat ini sudah sangat padat dan kompetitif. Namun, ketatnya persaingan tidak membuat produsen yang bisnis utamanya adalah di perangkat notebook dan perangkat gaming tersebut ragu.

Terungkap dari laman resminya, Razer telah memasang banner besar dengan taglineWatch. Listen. Play” dan dengan gambar seorang pria sedang memegang perangkat yang tampaknya merupakan sebuah smartphone. Dari banner itu juga disebutkan bahwa peluncuran resminya akan dilakukan pada 1 November.


Hadirnya Razer di industri smartphone sendiri sudah mulai tercium sejak mereka pertama kali membeli Nextbit, sebuah startup yang bergerak di industri smartphone pada Januari 2017 lalu. Bahkan, Min-Liang Tan (CEO Razer) pernah mengungkapkan pada CNBC bahwa pihaknya akan menghadirkan perangkat mobile yang dibuat secara spesifik untuk kalangan gamer dan pencinta multimedia.

Menurut data dari website GFXBench, Razer Phone menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, memori internal 64 GB dan RAM raksasa, sebesar 8 GB. Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Note 8, smartphone Android tercanggih saat ini hanya memiliki RAM sebesar 6 GB. Google Pixel 2 XL, yang baru saja diluncurkan, hanya dilengkapi RAM 4 GB.

Tanggapan Kamu

komentar