Targetkan Pesepeda, Garmin Perkenalkan Edge 1030

 

Jakarta, PCplus. Garmin baru-baru ini meluncurkan Edge 1030, sebuah gawai (gadget) untuk bersepeda yang menggabungkan pengaturan navigasi, kinerja, dan bersepeda dalam desain berbobot ringan.

Garmin menyatakan bahwa Edge 1030 memiliki layar sentuh kapasitif 3,5 inci yang diklaim responsif, bahkan saat basah atau disentuh dengan sarung tangan. Sensor cahaya dalam produk ini menurut Garmin akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis, sehingga angka-angka latihan penting dan alat pemantauan kinerja bisa dilihat dengan mudah baik saat siang maupun malam hari.

Garmin menyatakan bahwa perangkat ini dilengkapi dengan Garmin Connect serta pencari rute Trendline. Dengan menggunakan Course Creator dalam Garmin Connect, Garmin menyatakan bahwa para pesepeda dapat membuat rute yang lebih ramah bersepeda berdasarkan data popularitas.

Garmin menyatakan bahwa produk ini juga dilengkapi dengan Cycle Map mencakup navigasi belokan demi belokan dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan. Dengan memasukkan informasi jarak dan arah mulai, garmin menyatakan bahwa Edge 1030 akan memberi pesepeda tiga rute pulang-pergi yang bisa dipilih dan akan memandu pesepeda kembali ke rute tersebut jika sampai melenceng.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan sensor GPS, GLONASS, dan altimeter yang memberikan data bersepeda yang akurat sehingga pesepeda tahu sudah seberapa jauh, cepat, dan tinggi dirinya bersepeda.

Garmin menambahkan bahwa sistem perpesanan antarpesepeda akan memungkinkan pesepeda mengirimkan pesan langsung dari Edge 1030 miliknya ke pesepeda lainnya melalui Edge 1030. Sementara deteksi insiden yang sudah terpasang secara otomatis akan mengirimkan lokasi pesepeda ke kontak daruratnya jika terjadi masalah.

Sementara GroupTrackiv dan LiveTrackv memungkinkan teman, keluarga, dan pesepeda lainnya melacak lokasi pesepeda tersebut secara real-time.

Garmin menyatakan bahwa Edge 1030 cocok digunakan dengan flush mount baru yang menjaga perangkat ini sejajar dengan setang – bukan di atasnya – sehingga profilnya tidak mencolok.

Garmin menambahkan bahwa dengan masa aktif baterai mencapai dua puluh jam, Edge 1030 kompatibel dengan aksesori battery pack terintegrasi Garmin Charge yang baru untuk pengisian baterai dan sumber daya listrik selama bersepeda. Ini akan memberikan tambahan waktu 24 jam bagi pesepeda agar dapat menyelesaikan perjalanan yang paling panjang sekalipun.

Garmin menyatakan bahwa untuk pasar Indonesia, paket bundling Edge 1030 dilengkapi dengan monitor denyut jantung premium dan juga sensor irama dan kecepatan dengan harga Rp12.429.000.

Paket bundling ini menurut Garmin dapat dibeli dari toko sepeda khusus mulai saat berita ini ditayangkan di Specialized Bintaro, Specialized BSD, Pro Bicycle, Velo Cycle, Eurocycle, Gowes Bike, Overflow Coffee. JC Bike (Bandung), Rukun Makmur (Surabaya), SSC (Surabaya), Cyclecorp (Surabaya). Harmony Cycle (Daerah Istimewa Yogyakarta), AB Bike (Daerah Istimewa Yogyakarta), Solo Paradiso (Solo), Bike Gallery (Semarang), Colnago (Bali), Specialized Bali (Bali).

Tanggapan Kamu

komentar