Temani Aktivitas Olahraga Pengguna, Garmin Luncurkan vívosport

 

Jakarta, PCplus. Garmin Indonesia belum lama ini mengumumkan peluncuran vívosport, sebuah pelacak aktivitas pintar yang dilengkapi Elevate, pemantau denyut jantung 24/7 melalui pergelangan tangan, dan GPS untuk melacak secara akurat setiap aktivitas pengguna (mulai dari jalan kaki, lari, dan bersepeda).

Menurut Garmin Indonesia, perangkat ini dilengkapi dengan layar sentuh berwarna Garmin Chroma yang selalu menyala dan aplikasi olahraga built-in yang baru untuk berbagai aktivitas mulai dari latihan beban sampai bersepeda dan kardio.

Garmin menyatakan bahwa vívosport dioptimalkan untuk kegiatan fisik di dalam maupun di luar ruangan. Menurut Garmin, notifikasi pintar dalam perangkat ini akan menjaga pengguna tetap terkoneksi sambil berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya, sedangkan alat pemantau kebugaran dan kesehatan memberikan informasi berharga seperti usia kebugaran dan tingkat stres.

Garmin menambahkan bahwa perangkat ini aman dibawa berenang dan mandi, serta memiliki masa aktif baterai hingga tujuh hari dalam mode jam tangan pintar dan delapan jam dalam mode GPS. Menurut Garmin, tracker yang ramping ini dibuat untuk dibawa ke mana saja. vívosport sendiri menurut Garmin adalah salah satu dari berbagai wearable baru yang diluncurkan pada ajang IFA di Berlin, Jerman pada awal bulan September lalu.

 

Garmin menyatakan bahwa vívosport memiliki berbagai fitur pemantau kebugaran, termasuk pengukur VO2 max dan usia kebugaran, sehingga memberikan data berharga bagi pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugaran pribadinya. Garmin menambahkan bahwa vívosport juga memiliki pelacak stres yang bekerja sepanjang hari dengan mengukur HRV (variabilitas denyut jantung/heart rate variability) pengguna.

Menurut Garmin, kemampuan untuk melihat tingkat stres terkini dari pergelangan tangan dan stres dalam jangka waktu lebih panjang di Garmin Connect akan memungkinkan pelanggan mengidentifikasi pola-pola yang terjadi dan mempertimbangkan perubahan gaya hidup agar dapat menghindari atau menghadapi situasi penyebab stres dengan lebih baik. Garmin menambahkan bahwa pengatur waktu relaksasi “Four-Fold Breath” akan membantu pengguna menyeimbangkan stres dan waktu istirahat.

Garmin menambahkan pula bahwa GPS built-in pada vívosport akan memberi pengguna kebebasan untuk berolahraga di dalam atau di luar ruangan lewat berbagai pilihan aktivitas yang sudah terdaftar. Menurut Garmin, selama pengguna berlari, berjalan, atau bersepeda di luar ruangan, fitur GPS ini mampu melacak jarak, waktu, dan kecepatan atau laju, bahkan memetakannya di Garmin Connect.

Menurut Garmin, berkat Garmin Move IQ, vívosport otomatis mengkategorikan berbagai aktivitas, sehingga pengguna makin mudah mencatat apa saja olahraga yang sudah dilakukan.

Garmin juga menambahkan bahwa perangkat ini juga akan memudahkan pengguna mengontrol musik, menerima notifikasi, dan melacak aktivitas pengguna secara real-time.

Selain itu, menurut Garmin, perangkat ini juga akan menampilkan pemberitahuan getar untuk surel (e-mail), SMS, telepon, pengingat kalender, pemberitahuan aplikasi, yang terbaru dari media sosial, dan banyak lagi informasi dari ponsel pintar (smartphone). Pengguna juga diklaim dapat memanfaatkan kemampuan mengendalikan musik pada ponsel pintar dari vívosport, menemukan ponsel, hingga mengontrol kamera Garmin VIRB (dijual terpisah).

Produk ini menurut Garmin juga dilengkapi dengan LiveTrack4, untuk melacak aktivitas dan lokasi pengguna secara real-time. Pengguna dapat menentukan individu yang akan menerima pemberitahuan via surel, Facebook, atau Twitter dengan tautan (link) ke halaman web yang menampilkan posisi perangkat vívosport yang tersambung.

Garmin Indonesia menambahkan bahwa perangkat ini tersedia dengan tali sporty yang tersedia dalam warna hitam/slate (reguler dan besar), hitam/fuchsia (hanya reguler), dan hitam/limelight (hanya besar). Garmin Indonesia menyatakan bahwa perangkat ini dipasarkan dengan harga Rp 3.499.000 dan tersedia mulai 16 Oktober 2017.

Tanggapan Kamu

komentar