Toshiba Luncurkan Hard Disk MG06 Berkapasitas 10 TB untuk Enterprise

Jakarta, PCplus. Toshiba meluncurkan sebuah varian hard disk baru yang ditujukan untuk segmen enterprise. Toshiba seri MG06 kini hadir dalam kapasitas baru yaitu 10 TB untuk mengakomodasi jumlah data yang terus meningkat secara pesat.

Toshiba MG06 berkapasitas 10 TB ini menggunakan teknologi magnetic recording head dan disk magnetic layer yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Dengan demikian, hard disk ini mampu mencapai kapasitas yang lebih besar untuk sebuah hard disk berteknologi udara.

Selain itu, seri MG06 ini juga memiliki daya tahan yang lebih panjang dengan kinerja yang lebih kencang juga. Hard disk ini diklaim mampu memiliki kecepatan transfer data mencapai 237 mega byte per detik dan umur pemakaian hingga 2.500.000 jam. Umur yang lebih panjang membuat hard disk ini bisa dipakai lebih lama sehingga berimbas pada pengeluaran biaya secara total yang lebih rendah oleh perusahaan.

Untuk meningkatkan kompatibilitasnya, Toshiba MG05 10 TB juga mendukung teknologi 512 emulation (512e) dan 4K native (4Kn). Teknologi tersebut merupakan dukungan format hard disk untuk mendukung infrastruktur yang membutuhkan pengaturan format dengan 512 sector.

Tanggapan Kamu

komentar