Xiaomi Luncurkan Smartphone Redmi 5A dengan Harga Terjangkau

Jakarta, PCplus. Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan sebuah smartphone baru di kelas entry-level yaitu Redmi 5A. Produk ini menjadi smartphone entry-level terbaru Xiaomi dan menjadi smartphone dengan harga paling terjangkau di lini smartphone yang dirilis oleh Xiaomi.

Ditilik dari spesifikasinya, Xiaomi Redmi 5A masih memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya yaitu Redmi 4A. Smartphone ini masih menggunakan konfigurasi chip dan RAM yang sama, yaitu chip Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas memori penyimpanan internalnya pun masih 16 GB dengan tambahan selot kartu memori micro-SD hingga 256 GB. Hanya terdapat sedikit perbedaan pada kapasitas baterainya yang menjadi 3.000 mAh, turun sedikit dari 3.120 mAh dari Redmi 4A.

Dari sisi desain pun, Redmi 5A ini masih tak mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 pixel. Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan kamera belakang bersensor 13 mega pixel dan kamera depan bersensor 5 mega pixel.

Xiaomi Redmi 5A ini akan dijual pertama kali secara eksklusif di Tiongkok dengan harga 600 yuan atau sekitar Rp1,2 juta. Belum ada informasi apakah smartphone ini juga akan dirilis di negara lain termasuk Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar