Xiaomi Telah Kembali!

Jakarta, PCplus. Keren nih Xiaomi. Di bulan September kemarin, mereka kabarnya berhasil menjual 10 juta unit smartphone. Menurut Lei Jun (CEO Xiaomi), 10 juta unit per bulan adalah angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah Xiaomi. Karena tingginya permintaaan, Lei Jun bahkan mengatakan beberapa model akan sulit diperoleh konsumen.

Xiaomi sendiri saat ini memang memiliki jajaran (line-up) produk yang menarik. Yang pertama adalah Mi Mix 2, smartphone dengan bezelminim yang dilengkapi lapisan keramik di sisi belakangnya. Juga ada Xiaomi Mi A1, smartphone murah meriah untuk negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Bicara soal India, Xiaomi sepertinya memang harus berterima kasih kepada negaranya Mahatma Gandhi ini. Soalnya, Xiaomi lumayan laku di sana, bahkan kini menjadi smartphone paling populer kedua setelah Samsung. Xiaomi juga telah bekerja sama dengan Foxconn untuk membuka pabrik di India. Jika dua pabrik yang direncanakan sudah beroperasi, Xiaomi akan bisa memproduksi satu smartphone per detik (!).

Prestasi Xiaomi ini seperti menjawab keraguan yang dilayangkan analis terkait melempemnya kinerja Xiaomi dalam setahun terakhir. Di tanah kelahirannya, Tiongkok, Xiaomi memang masih harus berjuang menghadapi Huawei, Oppo, dan Vivo. Namun keberhasilan mereka memesona konsumen India membuat Xiaomi kembali kuda hitam di pasar smartphone.Phenomenal comeback” kalau kata lembaga analis Counterpoint Research.

Tanggapan Kamu

komentar