Bidik Industri Retail, HP Inc. Luncurkan ElitePOS dan EliteDisplay

Jakarta, PCplus. HP Inc. belum lama ini meluncurkan sistem all-in- one point-of-sale (POS) HP ElitePOS dan HP EliteDisplay. Menurut HP Inc. peluncuran kedua produk baru ini ditujukan untuk memberi pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan bagi pelaku retail dan pelanggan.

HP Inc. menyatakan bekerja sama dengan pelanggan dan mitra di industri retail dan hospitality untuk merumuskan kembali bagaimana teknologi dapat mengubah pengalaman belanja bagi pelanggan.

Dengan terus berkembangnya e-commerce di Indonesia, HP Inc. menyatakan bahwa retail modern diperkirakan akan terus mendominasi. Hal ini menurut HP Inc. terjadi seiring kian banyaknya kelas menengah di Indonesia yang mencari gerai lifestyle dan hiburan baru yang dapat disediakan oleh fasilitas retail modern.

Hal ini menurut HP Inc. akan memaksa pelaku retail merangkul dinamika pasar baru atau terancam kehilangan pelanggan. Mengutip InReality, HP Inc. menyatakan bahwa 69 persen pembelanja mengatakan mereka cenderung membeli di toko secara langsung jika diberi akses ke alat bantu digital mandiri seperti display dan toko interaktif.

HP Inc. menyatakan bahwa ElitePOS memiliki desain modular dan berbeda dengan terminal POS berukuran besar yang biasa digunakan di lingkungan retail. Desainnya menurut HP Inc. cukup fungsional, mendukung penggunaan cases di luar konter checkout yang diklaim menjadikan belanja lebih cepat dan mudah bagi pelanggan dan penjual.

Penggunaan cases ini menurut HP Inc. meliputi: papan nama interaktif, daftar hadir karyawan, dan aplikasi self-service seperti check-in pelanggan dan akses ke penawaran produk tambahan di “lorong tanpa ujung”.

HP Inc. menambahkan bahwa bagi pelaku retail yang menginginkan ruang konter yang rapi, atau yang membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar dalam penempatan terminal point-of-sale-nya , produk ini dapat dipisahkan dari basis input/output (I/O) untuk mendapatkan fleksibilitas maksimal.

HP Inc. menyatakan juga bahwa layar EliteDisplay seri E baru memiliki desain canggih dengan etiket yang harmonis dan produktivitas tinggi. HP Inc. menambahkan bahwa layar ini memiliki bezel yang sangat tipis, menggabungkan roda gulir empat arah serbaguna, memberikan konektivitas tinggi, kualitas layar yang bagus dan sudut pandang maksimal.

HP Inc. menyatakan telah meningkatkan keamanan HP ElitePOS Retail System. Aneka fitur tersebut menurut HP Inc. antara lain fitur perangkat keras dan fitur keamanan perangkat lunak terintegrasi, termasuk keamanan perangkat tingkat BIOS untuk memberikan perlindungan jika terjadi serangan malware, self-healing BIOS, dan ekosistem firmware.

Selain itu, menurut HP Inc. juga terdapat teknologi autentikasi pengguna seperti, pembaca sidik jari opsional untuk login (untuk membantu melindungi dari serangan melalui port USB), dan konfigurasi bolt-to-counter (opsional), fitur VESA mounting K-Lock dan pembaca sidik jari eksternal untuk melakukan login secara aman.

Tanggapan Kamu

komentar