Brata Rafly Ditunjuk sebagai CEO Oto.com

 

Jakarta. PCplus. Oto.com (salah satu portal otomotif di Indonesia), baru-baru ini telah menunjuk Brata Rafly sebagai CEO-Indonesia. Sebelumnya, Brata menjabat sebagai CEO DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Girnar Software menyatakan Oto.com telah berada pada jalur pertumbuhan yang cepat serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun sejak mulai beroperasi di Indonesia. Oto.com mengklaim telah membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

Platform ini menurut Girnar Software membantu konsumen untuk memilih mobil dan motor yang tepat, sekaligus menghubungkan konsumen dengan dealer dan jasa pembiayaan yang sesuai untuk mendapatkan harga penawaran terbaik.

Girnar Software menyatakan bahwa Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Girnar Software menyatakan bahwa baru-baru ini, Brata dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Menurut Girnar Software, sebelumnya, Brata menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, di mana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

Menurut Girnar Software, Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital, dan Tybourne Capital. Girnar Software juga menyatakan menjalankan portal otomotif seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

Sementara Girnar Software sendiri merupakan salah satu perusahaan internet di India. Perusahaan ini menjalankan portal otomotif India seperti CarDekho.com, Gaadi.com, Zigwheels.com dan Oto.com serta properti digital sukses lainnya seperti BikeDekho.com dan PriceDekho.com.

Tanggapan Kamu

komentar