• Home »
  • Event »
  • Dukung eSport Indonesia, NVIDIA Adakan Program GeForce-Certified iCafe

Dukung eSport Indonesia, NVIDIA Adakan Program GeForce-Certified iCafe

Jakarta, PCplus. NVIDIA, bari saja mengumumkan dukungan pengembangan serta pencapaian prestasi cabang olahraga digital melalui program sertifikasi GeForce untuk iCafe di kawasan Asia Pasifik. Program ini menurut NVIDIA  berfungsi sebagai arena e-Sport, termasuk di Indonesia.

Menurut NVIDIA, hanya dalam waktu dua tahun berselang, program sertifikasi GeForce GTX iCafe telah mampu merengkuh 250 arena e-Sport di Asia Pasifik yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, Korea Selatan, dan Vietnam.

NVIDIA menyatakan bahwa hingga akhir tahun 2018, NVIDIA menargetkan mampu memberikan sertifikasi GeForce kepada 500 iCafe di wilayah ini. Di Indonesia, NVIDIA menyatakan bahwa jumlah GeForce-Certified iCafe hingga saat ini telah mencapai 40 yang tersebar di 30 kota dan ditargetkan mencapai 50 di akhir tahun 2017.

Program sertifikasi GeForce menurut NVIDIA akan memberdayakan iCafe melalui suguhan pengalaman bermain game yang optimal bagi setiap pemain dengan dukungan platform GeForce GTX GPU.

NVIDIA menambahkan bahwa iCafe yang tersertifikasi akan memiliki akses ke sejumlah driver GeForce GTX iCafe yang telah dirancang agar mampu menyuguhkan performa tinggi, hemat daya, serta menawarkan keandalan. Driver tersebut menurut NVIDIA telah melalui serangkaian pengujian dari NVIDIA Quality Assurance Laboratory serta Microsoft Windows Hardware Quality Labs (WHQL).

iCafe tersebut menurut NVIDIA juga dapat memanfaatkan teknologi penghematan daya yang diusung oleh NVIDIA Espresso dalam rangka menyuguhkan performa dan mendorong diraihnya profit tinggi bagi pemilik.

Teknologi penghematan daya NVIDIA Espresso diklaim mendukung optimalisasi PC berbasis NVIDIA GeForce secara cerdas dan otomatis dalam rangka mendukung dilakukannya konservasi konsumsi daya pada GPU maupun CPU, sekaligus menyuguhkan performa grafis yang superior, yang pada akhirnya akan mendukung iCafe dalam memaksimalkan profit yang mereka raih.

NVIDIA menyatakan bahwa insentif lain yang akan ditawarkan secara istimewa bagi peserta program tersebut, di antaranya meliputi peluang untuk berpartisipasi secara eksklusif di Jumpstart saat dilangsungkan acara peluncuran produk-produk GeForce mutakhir.

Di event itu, NVIDIA menyatakan bahwa pemilik iCafe berkesempatan untuk mengulik model-model bisnis yang lebih tinggi lagi kelasnya. Selain itu, mereka menurut NVIDIA akan diberi kemudahan untuk mengikuti seminar iCafe yang mengetengahkan beragam pengetahuan dan praktik-praktik terbaik, tren pasar, pembaruan program, dan beragam promosi yang ditawarkan oleh mitra-mitra NVIDIA, serta kesempatan untuk mengikuti systems integrator workshops.

Pemilik iCafe menurut NVIDIA juga berkesempatan untuk diundang menghadiri iCafe Discovery Conference di Tiongkok. Di sana akan hadir sejumlah ahli iCafe, systems integrators, serta mitra add-in card yang akan berbagi ide brilian serta model bisnis baru inovatif yang dapat diadopsi di setiap negara.

Peserta menurut NVIDIA juga akan memperoleh kesempatan untuk mengakses area VIP, zona e-Sport, serta ruang siar. Suguhan-suguhan tersebut menurut NVIDIA diharapkan dapat mendukung diraihnya pendapatan yang makin meningkat bagi masing-masing iCafe.

NVIDIA menyatakan mendukung penguatan profil iCafe yang telah tersertifikasi GeForce dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen gaming besar, seperti GeForce Xtreme Tournament (GEXT) dan Overwatch Open SEA secara on-premise.

Perhelatan tersebut menurut NVIDIA diharapkan akan menjadi magnet bagi ribuan gamer untuk hadir dan beradu di arena iCafe, sekaligus mengangkat profil iCafe itu sendiri di perpetaan e-Sport ini.

Tanggapan Kamu

komentar