• Home »
  • Event »
  • Gandeng Beritagar.id, KASKUS Hadirkan Penghargaan Kota Pilihan 2017

Gandeng Beritagar.id, KASKUS Hadirkan Penghargaan Kota Pilihan 2017

Jakarta, PCplus. Bekerja sama dengan Beritagar.id, KASKUS belum lama ini mengumumkan menghadirkan penghargaan bagi Kota Pilihan di Indonesia melalui beberapa kategori yaitu Kota Aman, Kota Cinta, Kota Juragan, Kota Millenial, Kota Online, Kota Para Pesolek, Kota Para Pelancong, Kota Sehat, Kota Layak Tinggal dan Kota Panjang Umur.

Menurut KASKUS, penghargaan Kota Pilihan 2017 ini akan dibagi menjadi dua versi yakni berdasarkan hasil olah data dari Lokadata Beritagar.id dan Kota Pilihan favorit Kaskuser. KASKUS menambahkan bahwa kehadiran penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kota – kota di Indonesia yang berprestasi.

Selain itu, KASKUS menambahkan bahwa hal ini juga diharapkan bisa menjadi pemicu bagi masyarakat kota lain untuk bersaing sehat membangun kota berprestasi Indonesia lainnya.

“Penghargaan Kota Pilihan 2017 ini kami persembahkan untuk kota – kota di Indonesia yang menonjol dengan keistimewaannya masing – masing. Kategori yang dihadirkan bertujuan untuk mengangkat sudut pandang lain keistimewaan dari setiap kota di Indonesia. Harapannya akan ada banyak Kaskuser maupun pembaca dari Beritagar.id yang berpartisipasi dalam proses nominasi serta voting mengingat kami memiliki teman – teman Kaskuser yang tersebar di 58 regional di Indonesia,” ujar Ronny W. Sugiadha (Chief Marketing Officer KASKUS).

“Melalui penghargaan ini Beritagar.id ingin mengedepankan edukasi dan menularkan kebiasaan penggunaan data sebagai rujukan informasi kepada masyarakat Indonesia. Karena itu, sebagai media yang sedang mengembangkan jurnalisme berbasis data, Beritagar.id akan menggunakan data mikro Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2016 BPS untuk menentukan nominasi. Susenas mencakup 300.000 rumah tangga sampel yang tersebar di 34 provinsi dan 511 kabupaten/kota di Indonesia,” ungkap Herman Kwok (Chief Executive Officer Beritagar.id).

KASKUS menyatakan bahwa masyarakat dan Kaskuser yang ingin berpartisipasi dalam Penghargaan Kota Pilihan 2017 bisa memberikan nominasi kota pilihannya dengan melakukan posting foto kota pilihannya di KASKUS pada periode 5 – 15 Oktober 2017.

Setelahnya, KASKUS menyatakan bahwa masyarakat diberi kesempatan untuk melakukan voting pada sepuluh kota yang menjadi nominasi pada periode 16 – 31 Oktober 2017. Sementara pengumuman pemenang Kota Pilihan 2017 menurut KASKUS akan diumumkan pada 6 November 2017.

KASKUS menambahkan bahwa setiap partisipan penghargaan Kota Pilihan 2017 akan mendapatkan badge khusus dari KASKUS. Sebanyak 10 peserta dengan posting Kota Pilihan akan mendapatkan hadiah smartphone dari KASKUS, sedangkan 50 peserta terpilih lainnya akan mendapatkan keanggotaan KASKUS Plus selama 1 bulan dan merchandise KASKUS serta Beritagar.id.

Berminat berpartisipasi? Jika ya, silakan mengakses informasi lebih lanjut di https://kask.us/isOdG

Tanggapan Kamu

komentar